Donor Plasma Darah Konvalesen di Kota Kediri Terus Bertambah

Terlihat, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Kediri, melakukan donor plasma darah konvalesen di kantor PMI Kota Kediri.

KEDIRI – JYBMedia: Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Kediri, melakukan donor plasma darah konvalesen di kantor PMI Kota Kediri, Rabu (27/1). Adalah Danang Kurniawan bersama rekan kerjanya Arif Sukmawan. Mereka, adalah penyintas Covid-19, staff Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Kediri.

“Yang pasti bangga bisa membantu teman-teman penderita Covid-19 dapat segera sembuh melalui terapi plasma darah konvalesen ini”,ungkap, Danang Kurniawan, pasca melakukan donor, (27/1)

Menurutnya, proses pendonoran tidak semengerikan yang dibayangkan sebelumnya.

“Awalnya grogi, soalnya belum pernah donor juga sebelumnya, tapi ternyata ya biasa aja, nggak sakit, malah lebih sakit diinfus”,terangnya, meyakinkan.

Saat diwawancarai, raut wajah senang tergambar dari pria 33 tahun ini. Benar saja, ia menyatakan bahwa tidak ada keluhan yang dirasakan pasca pendonoran plasma darah konvalesen.

“Ini 30 menit setelah pengambilan darah, nggak ada keluhan apa-apa, ya biasa saja”,tandasnya.

Disela-sela wawancara, Danang mengajak bagi seluruh penyintas Covid-19 utamanya sesama ASN supaya turut melakukan aksi kemanusian ini.

“Kita kan sudah pernah terpapar Covid-19, tentu sudah pernah merasakan bagaimana rasanya, untuk itu ayo kita bantu penderita Covid-19 dengan terapi plasma darah konvalesen yang kita donorkan”,ajaknya.

Sementara itu, Arif Kurniawan tengah melakukan pengambilan plasma darah konvalesen diruangan khusus yang telah disiapkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri. Saat dilakukan pengambilan, ia tampak tenang dan mengacungkan jempolnya saat ditanya bagaimana rasanya.

“Aman”,ungkapnya sambil mengacungkan jempol.

Dengan bertambahnya, 2 pendonor hari ini, maka jumlah pendonor plasma darah konvalesen di Kota Kediri sudah tercatat sebanyak 10 orang.(red/bud)

*(Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri)*

Baca juga:  Berwisata Ala Niagara di Tangjungkerta, Sumedang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here