Polda Sumut Salurkan Bantuan 7 Truk Kontainer ke Sulbar

Terlihat bantuan 7 kontainer disalurkan ke bencana gempa di Sulawesi Barat ( Sulbar).(polri.go.id)

MEDAN – JYBMedia: Pasca musibah gempa yang menimpa Masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat, Kepolisian Daerah (Polda) Sumut menyalurkan bantuan kemanusian sebanyak tujuh truk kontainer.

Dalam hal ini, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut, Komisaris Besar Hadi Wahyudi mengatakan, bantuan kemanusian yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Barat yang terkena musibah gempa.

“Ada tujuh truk kontainer bantuan dari Polda Sumut yang disalurkan kepada warga korban gempa di Sulawesi Barat,” kata Hadi, baru-baru ini.

Bantuan yang disalurkan, selain berbentuk bahan pokok, juga ada perlengkapan bayi, obat-obatan, selimut, tenda dan tikar.

“Semoga dapat bermanfaat dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah sampai situasi disana kembali kondusif,” tutur Hadi.

Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat, 15 Januari 2021 pukul 02.28 waktu setempat.

Mengakibatkan lebih kurang 15.014 orang mengungsi di Kabupaten Mamuju dan 4.421 orang di Kabupaten Majene, dan puluhan korban meninggal.

Terdapat 25 titik pengungsian di Kabupaten Majene tersebar di Desa Kota Tinggi, Desa Lombong, Desa Kayu Angin, Desa Petabean, Desa Deking, Desa Mekata, Desa Kabiraan, Desa Lakkading, Desa Lembang serta Desa Limbua yang masih dalam proses pendataan.

Sedangkan, di Kabupaten Mamuju terdapat lima titik pengungsian di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro yang masih dalam proses pendataan. (*/cr6/sib)

Baca juga:  Kembangkan UMKM di Bali Melalui "Bali Jagadhita Culture Week"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here