Melihat Cara Rian D’Masiv Berburu Piringan Hitam

Musisi Rian D’Masiv (dok/grid)

JAKARTA – JYBMedia: Musisi Rian D’Masiv dikenal sebagai pecinta berat klub Manchester United. Selain itu, Rian juga dikenal sebagai kolektor piringan hitam vinyl lawas dari musisi legendaris dunia dan nasional. Untuk menambah koleksinya, Rian memiliki cara sendiri dalam berburu piringan hitam yang langka.

Seperti dilansir di kanal Youtube Helmy Yahya Bicara, Rabu (3/2/2021), Rian menunjukkan deretan koleksi berharganya diawali dengan merchandise dari grup band asal Irlandia utara, Divine Comedy.

“Aku kalau nonton musisi yang aku suka, bakal bela-belain ke back stage untuk dapat tanda tangannya,” jelas vokalis bernama lengkap Rian Ekky Pradipta.

Rian juga memamerkan koleksi piringan hitam Badai Pasti Berlalu yang dipajang di dinding dari musisi lokal Eros Djarot.

“Ini adalah salah satu album terbaik sepanjang masa di Indonesia. Saya dapat tanda tangan semua penyanyi album ini kecuali om Chrisye karena sudah almarhum,” papar Rian sambil menyebutkan angka penjualan piringan hitam itu sudah mencapai Rp 30 jutaan.

Koleksi piringan hitam yang tak kalah mencengangkan adalah dari grup band lokal The Rythm Kings yang hits tahun 1970-an.

“Albumnya keren banget kayak dengerin band bule. Sound-nya bagus banget,” ucap Rian.

Ternyata untuk mengumpulkan koleksi langka itu, Rian punya trik unik.

“Aku kalau lagi ke luar kota kayak ke Makassar, aku tuh cari studio radio zaman dulu yang masih aktif. Biasanya banyak radio yang tidak merawat koleksi piringan hitam. Jadi aku dapat dari sana,” katanya.

Mengetahui koleksi piringan hitam yang banyak berharga, Helmy Yahya seketika bertanya ihwal penghasilan Rian dari bermusik. Dengan santai Rian menjawab,

“Yang penting hobiku tersalurkan tapi keluarga tetap aman.” (ben/sib)

Baca juga:  Menelaah Makna Malam Satu Suro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here