Peduli Sesama, Yayasan SR Barokah Sasar ODGJ dan Warga Kurang Beruntung

Terlihat, aksi sosial yang dilakukan Relawan Yayasan Sohibibul Razka Barokah asuhan Panglima Laskar Panji Peduli, Nurhadi. Wujud sosial yang dilakukan, mengunjungi 3 keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan 2 warga yang kurang beruntung.

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Aksi sosial terus dilakukan Relawan Yayasan Sohibibul Razka Barokah asuhan Panglima Laskar Panji Peduli, Nurhadi. Wujud sosial yang dilakukan, mengunjungi 3 keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan 2 warga yang kurang beruntung, dengan memberikan bantuan bahan pokok berupa sembako dan uang tunai.

Ketua Yayasan Sohibibul Razka Barokah Tulungagung, Agung Purwanto, menuturkan, kunjungannya bersama para Relawan merupakan kegiatan rutin yayasannya. Kegiatan sosial ini, langkah yang biasa dilakukan relawan yayasan sosial lainnya.

” Kami bersama teman-teman yang tergabung dalam relawan di yayasan kami, ingin menyisihkan rezeki baik dari kami dan juga dari para donatur laiinya sehingga bisa kami wujudkan, untuk disalurkan ke yang berhak menerimanya,” kata Agung, Rabu (10/2)

Agung juga menyampaikan, aksi peduli tersebut tidak ada korelasinya dengan kepentingan politik. Tapi murni untuk menebar kebahagian dan meringankan beban bagi warga yang kurang beruntung. Terlebih lagi, saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga dampaknya sangat terasa.

“Mengingat saat ini juga masih dalam kondisi pandemi covid-19 . Jadi, kami relawan Yayasan Sohibibul Razka Barokah, niatanya untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Karena itu, Agung mengatakan, aksi sosial yang dilakukannya bukan kali pertama, tapi sudah dilakukan sebelumnya . Bahkan, kata dia, relawannya dalam waktu dekat ini sudah mewacanakan untuk memberikan bantuan kepada warga tidak mampu lainnya.

“Semoga bantuan dari kami yang tidak seberapa ini setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan mereka dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada segenap donatur yang telah sudi menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi ini,”pungkasnya.(red/bud)

Baca juga:  Peduli Sulbar, Laskar Panji Peduli Salurkan Bantunan di Sejumlah Masjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here