Kisah Bocah 11 Tahun yang Kehilangan Orang Tua

Nurhadi, Panglima Laskar Panji Peduli bersama Abdi seorang anak korban gempa Sulbar yang harus kehilangan orang tuanya.

MAMUJU – JYBMedia: Perjalanan Nurhadi, Panglima Laskar Panji Peduli dan Tim Laskar Panji Peduli, menjalankan misi sosial terus menyasar beberapa lokasi yang dirasa sangat membutuhkan, agar tepat sasaran. Kali ini, tim memfokuskan bantuan pada seorang anak yang menjadi korban gempa Sulbar.

Adalah Abdi, seorang anak lelaki berusia 11 tahun, asal Dusun Karanamu, Desa Kasambang, Kecamatan Tapalang. Bocah ini harus kehilangan ayah kandungnya yang berusaha menolongnya, saat gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 terjadi beberapa pekan lalu.

Kepada Nurhadi, Panglima Laskar Panji peduli, Abdi berkisah, saat ini dirinya sedang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Kelas VI. Tapi, ia ditinggal pergi ayah kandungnya untuk selamanya.

” Ayah meninggal, setelah berhasil menyelamatkan jiwa saya. Namun, ketika gempa terjadi ayah Danu justru tertimpa bangunan rumah, hingga meninggal dilokasi kejadian” ucap Abdi sembari menangis, hingga Panglima Nurhadi memeluknya.

Abdi juga mengisahkan, lebih mirisnya lagi, ibu kandungnya juga telah meninggal dunia sebelum kejadian gempa terjadi. Sehingga, ia kini menjadi seorang anak yatim piatu.

” Kini, saya hidup bersama saudara dan pamanya” ungkapnya.

Dari pengakuan Abdi, Nurhadi yang merupakan Politisi Partai NasDem yang identik mengenakan ikat kepala ini mengungkapkan, ia menawarkan langsung kepada Abdi agar Abdi bisa ikut ke Kediri. Harapanya, pihaknya bisa membantu memperhatikan dengan cara mengasuhnya agar kelak bisa menjadi orang sukses.

” Mungkin masih trauma dan tidak ingin jauh dengan sanak saudaranya, Abdi belum berkenan untuk ikut. Dan, saya berpesan kepada pamannya secara langsung, agar Abdi bisa di didik secara baik ” pesan Nurhadi.

” Namun, bila sewaktu waktu Abdi berubah pikiran bisa menghubungi relawan Laskar Panji Peduli melalui rekan Arman ( Relawan Laskar Panji Peduli di Sulbar), untuk segera kita persiapkan segala administrasi pemberangkatan ke Kediri apabila berkenan ” pungkasnya. (red/bersambung)

Baca juga:  Radio Kota Intan dan Laskar Panji Peduli Renovasi Tempat Ibadah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here