Menantu Meninggal Dunia, Anak dan Cucu Cacat Fisik

Pengungsian yang ditempati Pak Seger bersama keluarga. Saat didatangi Nurhadi berserta tim, Ia bercerita akan detik-detik kejadian yang masih membuatnya trauma sampai saat ini.

MAMUJU – JYBMedia: Pasca bencana pasti menyisakan duka yang sangat mendalam. Kondisi inilah yang juga terjadi di wilayah Sulawesi Barat ( Sulbar) usai diguncang gempa hebat beberapa pekan lalu.

Banyak kisah yang dirangkum Nurhadi, Panglima Laskar Panji Peduli bersama Tim Laskar Panji Peduli, saat memberikan bantuan di wilayah tersebut, 11 Februari-13 Februari 2021.

Ketika tiba di Desa Tampalang, Kecamatan Tapalang, Nurhadi beserta tim berhenti di sebuah tenda pengungsian yang dihuni lelaki paruh baya beserta keluarganya.

Sontak, kedatangan Nurhadi bersama rombongan disambut gembira oleh para penghuni, meski tersirat wajah yang sedih dari mereka. Hal ini beralasan, akan kejadian bencana gempa yang barusan menimpa.

Diketahui, Kepala rumah tangga yang menghuni tenda pengungsian bernama Pak Seger. Saat didatangi Nurhadi berserta tim, Ia bercerita akan detik-detik kejadian yang masih membuatnya trauma sampai saat ini.

” Menantu saya meninggal, karena karena tertimbun reruntuhan bangunan saat gempa berlangsung. Saya dan keluarga hanya bisa pasrah menerima kenyataan ini” urai Pak Seger, bercerita dengan derai air mata yang tak kuasa dibendungnya.

Sembari mengusap linangan air mata di pipinya, Pak Seger melanjutkan ceritanya. Usai mendapati kenyataan menantunya meninggal dunia, anak kandung dan cucunya juga mengalami musibah yang mengenaskan.

” Anak saya kakinya juga patah dan luka parah tertimpa reruntuhan bangunan. Begitu pula cucu saya, lengan kanannya juga patah. Tapi Alhamdulillah, Istri saya masih selamat “ucapnya, hingga Nurhadi beserta rombongan yang juga ikut berlinang air mata mencoba menenangkan.

Dari kenyataan tersebut, Nurhadi Panglima Laskar Panji Peduli, mengutarakan, pihaknya hanya berharap, agar musibah ini segera berlalu. Disisi lain, perekonomian bisa segera pulih apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Baca juga:  Pesan "Urip Iku Urup" Ala Nurhadi Hidupkan Gerakan Berbagi Di Tulungagung

” Sabar ya Pak Seger. Semoga Bapak beserta keluarga bisa melalui semua ini. Semoga, bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban Bapak beserta keluarga” ucapnya sembari berpamitan menuju sasaran berikutnya.(red/bersambung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here