Pembangunan PJU Wujudkan Program Desa Terang di Kabupaten Kediri

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno meresmikan Pilot Project pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terletak di Desa Tegalan Kecamatan Kandat.

KEDIRI – JYBMedia: Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno meresmikan Pilot Project pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terletak di Desa Tegalan Kecamatan Kandat, Sabtu (13/2). Pembangunan PJU merupakan program Desa Terang Kabupaten Kediri tahun 2021.

Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan rapat dengan desa terpilih, program tersebut langsung direalisasikan. Manfaatnya pun bisa langsung dirasakan oleh masyarakat desa yang beraktivitas malam hari.

Jalan-jalan umum seperti perempatan desa yang sebelumnya gelap tanpa penerangan kini menjadi terang dan nyaman bagi pengendara. Untuk Desa Tegalan Kecamatan Kandat mendapatkan 65 titik untuk dipasang PJU.

Bupati Kediri mengapresiasi program yang membuat kawasan desa menjadi terang ini. Tahun ini program Desa Terang dilaksanakan di 85 desa dengan total 5.175 titik PJU/PJL. Pihak desa telah menyanggupi untuk menjaga/memelihara aset berupa penerangan jalan umum atau penerangan jalan lingkungan (PJU/PJL) milik pemda yang ada di wilayah, termasuk penggantian lampu yang tidak berfungsi.

“Sekitar setengah tahun lalu saya keliling desa dan melihat terdapat beberapa tiang listrik, kenapa tidak sekalian dikasih lampu penerangan. Ada pula desa yang berinisiatif membuat penerangan jalan, itu salah satu ide yang bagus untuk warganya. Tempat umum lain yang perlu diberi lampu penerangan seperti pemakaman umum,agar jika saat pemakaman di malam hari bisa lancar,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut tak henti-hentinya beliau mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Dengan bersama-sama mematuhi segela imbauan dari pemerintah,wilayah Kabupaten Kediri bisa segera masuk zona hijau. (kominfo/adv)

Baca juga:  Resmikan Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan, Bupati Kediri Harap Kinerja Lebih Mumpuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here