Rakornas DPP Nasdem, Bidik Penguatan Struktur dan Kekuatan Kader

Anggota Komisi XI DPR RI bersama staff ahli mengikuti kegiatan Rakornas DPP Nasdem secara virtual.

JAKARTA – JYBMedia: Dalam menghadapi Pemilihan Umum ( Pemilu) tahun 2024 mendatang, Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi, S.Pd tekankan penguatan struktur kekuatan kader NasDem disetiap tingkatan pengurus pusat hingga ranting.

Hal ini ditegaskan Nurhadi, disela sela kegiatan Rakornas DPP Nasdem secara virtual, Senin (22/02/2021), bahwa ditengah Pandemi Covid-19, pihaknya mengikuti kegiatan Rakornas DPP NasDem di bidang Idiologi, Organisasi, dan Kaderisasi (IOK) yang dilakukan selama tiga hari, dengan diikuti seluruh Anggota fraksi DPR RI, DPRD Provinsi, dan Pengurus DPW NasDem di 34 Provinsi se-Indonesia.

” Dengan pembahasan penguatan struktur pengurus sesuai pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, jangan sampai pembentukan, penguatan, dan penyempurnaan pengurus sekedar untuk memenuhi syarat diatas kertas, melainkan harus benar- benar menguat dan mengakar. Sehingga, ditingkat DPW, DPD,DPC bahkan DPRT tentu akan membuat kegiatan yang nyata dimasyarakat” ucapnya.

” Bahkan, sejak kongres yang digelar pada tahun 2019, Ketua Umum telah menginstruksikan pembentukan pengurus harus selesai pada tahun 2020. Namun, karena ada kendala pandemi Covid 19 yang menyebabkan belum tuntas” urainya.

Politisi yang juga menjabat Ketua DPC NasDem Kabupaten Blitar, dengan ciri khas mengenakan ikat kepala juga menambahkan, dengan cara yang optimal di pertengahan tahun 2021, kendala -kendala yang timbul khususnya di Dapil VI Jawa Timur akan segera dituntaskan. Dimana, target kedepanya ada dua kursi DPR RI, Dapil Jatim VI satu kursi, Dapil VII satu Kursi, dan jumlah anggota DPRD juga bertambah dimasing- masing Dapil.

” Tentunya, hasil dari Rakornas akan disampaikan kepada Pengurus Daerah khususnya di Kabupaten Blitar, serta menunggu terselengaranya Rapat Kordinasi (Rakor) Daerah Pemilihan (Dapil) khususnya, meliputi Kota dan Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Tulungagung. Tujuanya, mencari tahu wilayah mana yang belum terbentuk struktur kepengurusan, kendala yang dihadapi, dan akan mencari solusi bersama, hingga tahun 2024, NasDem tidak gagap dan siap menghadapi pemilihan umum” pungkasnya.(abi/bud)

Baca juga:  Yayasan Yatim Mandiri Cabang Gresik Gelar Doa Bersama dan Penyaluran Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here