Santuni Penyandang Disabilitas, SMSI Bojonegoro Kembali Berbagi

Salah satu Balita yang mengalami cacat pada kaki disantuni oleh SMSI Bojonegoro.

BOJONEGORO – JYBMedia: Masih Dalam rangkaian HPN (Hari Pers Nasional) dengan kegiatan Santunan On The Road, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berbagi kepada warga penyandang disabilitas, di berbagai wilayah sampai Kepelosok Desa yang ada di Wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Melalui Pengurus, dan juga wartawan media yang tergabung dalam SMSI Bojonegoro, melaksanakan peduli kemanusiaan dengan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kepada warga bernama Jamil (38) Rt 27 Rw 06, warga Desa Purwoasri Dusun Sukorame Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, yang mengalami cacat fisik,l Sejak lahir panyakit berupa benjolan hampir di seluruh tubuhnya tak kunjung sembuh.

“Pak Jamil ini karena cacat fisik yang dialami sehingga tidak bisa bekerja selayaknya orang lain,” kata Ketua SMSI Bojonegoro, Sasmito Anggoro, dilansir dari Suara Bojonegoro, jaringan jybmedia.com, Rabu (23/2/2021).

Menurutnya,rombongan mendatangi rumah warga Jamil dan Memeberikan bantuan Berupa Sembako untuk sedikit meringankan beban Jamil yang tidak memiliki pekerjaan ini.

Sasmito Anggoro juga mengatakan, aksi sosial dengan berkeliling dan mendatangi rumah warga yang menderita disabilitas ini dan dalam kondisi ekonomi kurang mampu, agar bisa memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus memberiakn dukungan terhadap Disabilitas di Bojonegoro.

“Semoga aksi sosial yang dilakukan oleh SMSI ini mendapat respon positif dari masyarakat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Bojonegoro” tegas Sasmito Anggoro, yang juga mantan Ketua Persatuan Wartawan lndonesia (PWI) Bojonegoro.

Selain itu, tim berbagi juga mendatangi nenek sebatang kara di Desa setemoat dan juga memberikan bantuan. Adapun sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, Gula, serta kebutuhan lainnya. (yud/red)

Baca juga:  Waspada Bencana, Semua Elemen Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here