Dari Bonsai Kelapa, Hingga Membantu Sesama

Sejumlah Anggota Komunitas Bonsai Kelapa Kediri Raya, saat mengelar tanamannya di Gor Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI – JYBMedia: Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Bonsai Kelapa Kediri mempunyai cara unik untuk peduli kepada sesama dengan menjual tanaman hias bonsai kelapa

Bunga bonsai kelapa adalah sejenis pohon yang dikerdilkan menjadi tanaman hias sudah sejak lama populer, bahkan banyak digandrungi orang. Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama, Komunitas Bonsai Kelapa Kediri menyisihkan sebagian rezeki yang diperoleh, untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saat ditemui tim jybmedia, Dardo Murfiano, Ketua Komuntas Bonsai Kelapa Kediri, menjelaskan, berawal dari penghobi tanaman hias bonsai, komunitas berangotakan 62 orang dari berbagai latar belakang pekerjaan dan usaha, hingha membentuk suatu wadah khusus pecinta tanaman bonsai kelapa, sejak tahun 2020. Mereka, berasal dari berbagai wilayah eks. Karisidenan Kediri.

” Selain sebagai menambah penghasilan, komunitas ini bergerak di bidang sosial. Dimana, hasil yang diperoleh sebagian akan disisihkan sebesar 25 persen untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti menyantuni anak yatim piatu, lansia, atau bahkan terjadinya bencana alam” ucap Dardo, saat ditemui, Minggu (7/3).

Ia juga mengatakan, tanaman bonsai kelapa dijual tiap batangnya berkisar Rp 150 sampai Rp 500 ribu, berbagai jenis dengan tingkat kesulitan masing-masing pohon.

” Alhamdulillan, sejauh ini bisnis yang dijalankan teman-teman berjalan lancar dan bisa menyisihkan sebagian hasil untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan” pungkasnya.(abi/bud)

Baca juga:  Lampu Lalu Lintas di Kota Kediri Bisa di Atur Bak Adegan Film

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here