Maknai Hari Perempuan, KPP RI Optimis Bergerak Maju

Ketua DPR RI saat membuka acara pameran foto dan talkshow bertajuk "Kiprah Perempuan Parlemen: Jalan Harapan Bangsa" yang digelar oleh KPP RI di halaman Nusantara II Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senin (8/3)

JAKARTA – JYBMedia: Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI), Badikenita Putri Br Sitepu. mengatakan bahwa di Hari Perempuan Internasional yang jatuh di tanggal 8 Maret ini, KPP RI akan terus bergerak maju untuk meneruskan perjuangan perempuan Indonesia, terutama dalam membangun bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan pada saat pembukaan acara pameran foto dan talkshow bertajuk “Kiprah Perempuan Parlemen: Jalan Harapan Bangsa” yang digelar oleh KPP RI di halaman Nusantara II Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senin (8/3).

“Dengan adanya pameran dan talkshow ini, Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia yang diwakili 42 anggota DPD RI dari 136 anggota bergerak dan terus maju dengan topik dan isu-isu faktual. Berani untuk men-challenge situasi global, menantang ketidak-berdayaan dan meneruskan perjuangan perempuan Indonesia,” ucapnya.

Perempuan-perempuan Indonesia yang tergabung sebagai Anggota DPD RI, lanjut Badikenita, juga akan terus berkomitmen dalam memperjuangkan nasib-nasib perempuan di Indonesia. Apalagi saat ini masih banyak permasalahan yang dialami oleh perempuan Indonesia. Berbagai permasalahan dan isu-isu di sekitar perempuan, akan dibawa oleh DPD RI untuk dilakukan pembahasan agar mewujudkan perlindungan dan pembangunan bagi perempuan Indonesia.

“Sebagai perempuan Indonesia, kami di DPD RI juga akan terus terlibat dalam pembahasan isu-isu nasional dan daerah, sehingga kami dapat terlibat dalam pembangunan daerah untuk kesejahteraan bangsa Indonesia secara keseluruhan,” imbuhnya.

Kegiatan pameran foto dan rangkaian talkshow tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Pameran foto dan rangkaian talkshow yang digelar pada tanggal 8-18 Maret 2021 di Selasar Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan tersebut dikemas dengan beragam topik terkini terkait isu-isu aktual saat ini.

Pameran tersebut dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang didampingi oleh Pimpinan DPR RI, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, dan Anggota Kaukus Perempuan Parlemen dari DPR RI dan DPD RI.

Baca juga:  Selama Tahun 2020, PT KAI Daop 7 Madiun Dipastikan Zero Accident

Saat membuka acara tersebut, Puan mengatakan bahwa foto-foto yang ada, menampilkan berbagai kisah dan cerita terkait perempuan dan berbagai isu di dalamnya.

Foto-foto tersebut juga membuktikan bahwa perempuan dapat turut serta dalam memajukan bangsa, dan ikut dalam keputusan menentukan masa depan bangsa.

“Melalui foto ini menunjukkan bahwa kita mampu, kita bisa, dan bersama-sama dengan bapak-bapak di belakang ini untuk mengambil keputusan penting yang ada di parlemen. Selamat Hari Perempuan Internasional, kita perempuan hebat, kita permepuan tangguh yang menentukan maju atau mundurnya bangsa ini,” demikian kata Puan. (sam/sib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here