Rekontruksi Pembunuhan Gadis Bandung Digelar Tertutup

Kasatreskrim Polres Kediri Kota, AKP Verewati Thaib, memberikan keterangan rekonstruksi kejadian pembunuhan kepada awak media

KEDIRI – JYBMedia: Sebanyak 31 adegan diperagakan, dalam rekonstruksi kasus pembunuhan M (17) Perempuan asal Kota Bandung, di kamar 421 Hotel Lotus Garden, digelar secara tertutup oleh pihak Kepolisian, Senin (8/3/2021).

Selama kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan dihadiri penyidik Satreskrim Polres Kediri Kota, Jaksa Kejari Kota Kediri serta Rini SH yang bertindak selaku pengacara korban.

Saat ditemui tim jybmedia, AKP Verawaty Thaib, Kasatreskrim Polres Kediri Kota, menjelaskan, total sebanyak 31 adegan yang diperagakan oleh tersangka Refi Purnomo(23) dalam rekonstruksi berlangsung sesuai dengan kronologi pembunuhan.

Dari awal masuk hotel, lalu kedalam tempat kejadian perkara di kamar nomor 421, hingga proses keluar hotel. Selama rekonstruksi berlangsung, pelaku kooperatif dengan petugas.

” Sehingga, tidak ada kendala dalam memperagakan kejadian ketika peristiwa pembunuhan terjadi” ungkapnya, saat dilokasi.

Kasatreskrim yang akrab disapa Vera menambahkan, saat kejadian berlangsung, sejumlah uang yang telah diberikan tersangka kepada korban sebesar Rp 300 ribu, usai melakukan penusukan diambil kembali oleh tersangka.

” Untuk barang lain, seperti Handphone milik korban ketika kejadian masih berada dilokasi kejadian” pungkansya.

Sementara dilokasi yang sama, Rini SH selaku pengacara korban, menambahkan, dalam rekontruksi kejadian tidak ada kejanggalan dan dilakukan seingat tersangka yang dilakukan terhadap korban. Dan, selaku pengacara dari korban akan melakukan proses hukum selanjutnya.

” Baik keterangan tersangka sudah masuk dalam BAP, kemudian proses rekonstruksi sebanyak 31 adegan juga sudah dilakukan sesuai keterangan tersangka, dengan kondisi kejiwaan tergolong sehat” rincinya.

Sekedar diketahu, proses rekonstruksi dimulai sekitar pukul 16.15 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB, dengan pengawalan ketat pihak Polres Kediri Kota.(abi/bud)

Baca juga:  Melihat Dinamika Komunikasi Selama Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here