Ini Kata Presiden, Maknai Hari Film Nasional

Presiden Joko Widodo

JAKARTA – JYBMedia: Presiden Joko Widodo ikut memperingati Hari Film Nasional, yang jatuh pada Selasa (30/3/2021).

Melalui akun instagramnya, Jokowi mengenang 100 tahun Usmar Ismail dan momentum 71 tahun kelahiran film Indonesia. 71 tahun lalu kata Jokowi, pertama kali film Indonesia diproduksi dan disutradarai oleh Usmar Ismail.

“Hari ini tepat 100 tahun lampau, tokoh perfilman Indonesia Usmar Ismail Lahir. Hari ini pula, pada 71 tahun lalu, untuk pertama kalinya sebuah film diproduksi oleh perusahaan Indonesia dan disutradarai oleh Usmar Ismail,” tulis Jokowi, Selasa.

Karena itu kata Jokowi, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, momentum kelahiran film Indonesia harus dijadikan tonggak kebangkitan perfilman Indonesia.

“Karena itulah, meski setahun ini Indonesia diselubungi suasana pandemi kita tetap mengenang momentum kelahiran film Indonesia itu dan menjadikannya tonggak Kebangkitan film-film Nasional,” tutur Jokowi.

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut keberadaan dan kemajuan perfilman Indonesia bukan hanya tanggungjawab insan pefilman, namun tanggung jawab semua pihak.

“Keberadaan dan kemajuan perfilman Indonesia bukan hanya tanggung jawab para insan perfilman tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,” katanya.(*/)

Baca juga:  Mantan Pilot Beralih Profesi Jadi Pengantar Makanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here