Elpiji di Karimun Mulai Alami Kelangkaan

Ilistrasi Elpiji 3 kilogram

KARIMUN – JYBMedia: Kelangkaan gas Elpiji (LPG) ukuran 3 kilogram terjadi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) sejak memasuki Maret 2021.

Dikuranginya kuota gas LPG 3 kg oleh Pemprov Kepri hingga tidak tepat sasarannya distribusi ke masyarakat diduga menjadi penyebab kelangkaan tersebut.

Hal tersebut, akhirnya mendorong Polres Karimun untuk melakukan pengawasan dalam pendistribusian gas LPG 3 kg ke masyarakat.

“Kita akan melakukan pengawasan, agar penyaluran gas subsidi tersebut bisa tepat sasaran,” ucap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Selasa (6/4/2021).

Kapolres Adenan, mengatakan, pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut dilakukan hingga ke pangkalan-pangkalan.

Menurutnya, pengawasan seperti itu dapat memastikan penyaluran gas yang disubsidi oleh pemerintah itu dapat dinikmati oleh masyarakat yang kurang mampu.

“Jika nantinya ada pangkalan yang nakal dan menjual dengan tepat sasaran, kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Adenan.

Kapolres Adenan, mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait hal tersebut.

Tidak hanya itu, para agen dan sejumlah pangkalan yang menjual pasokan gas isi ulang, juga dipanggil untuk melakukan rapat bersama.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pemda, untuk mengetahui kendala yang terjadi yaitu terkait kelangkaan distribusi gas 3 kg,” ujar Adenan.(*/sib)

Baca juga:  Kadindik Diangkat Jadi Sekda Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here