Sepakat, PP Pertina dan Siwo PWI akan Gelar Sarung Tinju Emas 2021

Ilustrasi tinju

JAKARTA – JYBMedia: Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat sepakat, kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) dilangsungkan akhir Juli atau awal Agustus 2021 di mana Maluku Utara menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah.

Demikian hasil pertemuan PP Pertina yang dihadiri langsung Ketua Umum Mayjen. TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak dengan pengurus Siwo PWI Pusat yang diwakili Ketua Gungde Ariwangsa dan Sekjen Suryansyah, Selasa (6/4/2021), di Seketariat PP Pertina Kelapa Gading, Jakarta.

“STE sebaiknya digelar akhir Juli atau awal Agustus, sehingga dapat menjadi ajang uji coba daerah sebelum tampil di PON XX Papua yang sudah pasti akan dilangsungkan 2-15 Oktober 2021,” kata Komaruddin didampingi Sekjen Warta Ginting dan Bendahara Mayjen TNI (Purn) Amrin seperti dikutip perspectivesnews.com, grup siberindo.co jaringan jybmedia.com
Ketua Siwo PWI Pusat, Gungde Ariwangsa, langsung menyambut baik usulan Ketua Umum PP Pertina.

“Mungkin tahun ini kita sepakat STE digelar akhir Juli atau awal Agustus. Namun untuk kesempatan selanjutnya STE akan dilangsungkan bulan September bertepatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang juga Hari Ulang Tahun (HUT) PP. Pertina,” ujar Gungde Ariwangsa.

Sementara itu Sekjen PP Pertina Warta Ginting menuturkan, jika gelaran perdana STE sesudah vakum sejak 2017 dipastikan akan jadi kejuaraan bergengsi menjelang PON XX Papua.

“Kami akan mengundang petinju elit yang telah lolos ke PON XX Pupua untuk tampil di STE,” kata Warta seraya menambahkan, para petinju akan antusias karena akan mengukur kemampuan di STE sebelum kembali bertemu di PON.

Menurut Warta, sebanyak 153 petinju putra dan putri dari 28 provinsi yang telah lolos kualifikasi untuk tampil di 17 kelas di PON XX Papua nanti.

Baca juga:  Capaian Gol Cristiano Ronaldo Nyaris Samai Legenda Juventus

“Petinju yang lolos PON Papua tentu butuh mengukur kemampuan. Jadi di STE mereka punya kesempatan untuk menjajal calon lawan yang akan mereka hadapi di PON,” tambahnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here