Aksi Si Jamal di Kota Kediri Pukau Sopir Angkot

(ist)

KEDIRI – JYBMedia: Senin (12/4/2021) puluhan supir angkot mendatangi terminal Tamanan, tepatnya di Kantor Dinas Perhubungan Kota Kediri. Bukan untuk menaikkan atau menurunkan penumpang, melainkan untuk mengantre menerima bantuan paket sembako dari program Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

“Menjelang bulan puasa kita bersama dengan Si Jamal menyalurkan sejumlah paket sembako untuk para supir angkot yang ada di Kota Kediri, baik yang masih beroperasi atau yang tidak akibat dari pandemic Covid-19,”terang Erwin Rodiana, salah satu amil Rumah Zakat, pengelola program Si Jamal Senin, (12/4)

Erwin mengatakan ada total 50 penerima bantuan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, dan dua kaleng olahan daging kurban dari masyarakat yang memilih berqurban melalui program si Jamal.

“Data kita dapatkand dari Dinas Sosial Kota Kediri, setelah melewati sejumlah pertimbangan maka kita putuskan para abang supir angkot ini yang kali ini berkesempatan mendapatkan,”imbuh Erwin, saat dijumpai di lokasi pembagian bantuan.

Sementara itu, kegiatan ini juga sebagai wujud bahwa program Si Jamal yang diluncurkan pada masa awal-awal pandemi masih terus berjalan dan berlanjut hingga sekarang.

“Si Jamal memberikan dampak yang luar biasa, utamanya untuk masyarakat Kota Kediri, rencananya di bulan Ramadan ini, penyaluran bantuan paket sembako akan kami lakukan bersama si Jamal,”ungkapnya.

Sedangkan Ferry Jatmiko, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri mengungkapkan bahwa bantuan-bantuan sosial acapkali pihaknya lakukan, bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti lembaga sosial, amil zakat dan sebagainya.

“Kita secara berkala adakan kegiatan bhakti sosial untuk para supir angkot, tukang parkir dan sebagainya,”terang Ferry, Senin, (12/4).

Ferry mengatakan, memang saat ini program angkutan kota gratis karena pandemi sementara masih terhenti, jadi beberapa supir angkot pendapatannya sangat terdampak.

Baca juga:  Kartu Sahabat, Jangkau Pedagang Kecil Terdampak Corona

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban teman-teman supir angkot,”harapnya.

Benar saja, hal ini disambut baik oleh Jono, Supir Angkot warga Kelurahan Sukorame.

“Alhamdulillah dapat membantu meringankan, apalagi menjelang puasa bulan Ramadan ini,”ungkapnya, Senin, (12/4).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Pinto, warga Kelurahan Bandar Lor. Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang ia terima.

“Saya berharap semoga Covid-19 ini segera usai, jadi saya bisa kembali menarik angkot untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”pungkasnya, Senin, (12/4).(jyb/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here