Minimnya CCTV di Kantor DPRD Kota Kediri Jadi Sorotan

(ist)

KEDIRI – JYBMedia: Sebuah tas mencurigakan berwarna hitam, diduga berisi bom yang ditemukan dihalaman DPRD Kota Kediri, lokasi tepatnya dipintu masuk sebelah selatan gedung setempat, Senin (12/4/2021).

Saat ditemui tim jybmedia, Ashari, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri menjelaskan, dengan kejadian ini, pihaknya akan memasang kamera cctv di halaman depan kantor dewan, guna memantau pergerakan masyarakat. Karena, gedung ini merupakan rumah rakyat, dan seharusnya ditambah sistem pengamanan.

” Selama bertugas menjadi anggota dewan kejadian aksi teror bom belum pernah ada dan baru kali ini terjadi. Sehingga, menjadi peringatan juga bagi kita untuk selalu waspada. Atas kejadian aksi teror bom, juga membuat aktifitas kegiatan di DPRD Kota Kediri menjadi terhambat,” ujarnya, saat dihubungi, Selasa (13/4)

Di lokasi yang berbeda, Katino, Wakil DPRD Kota Kediri, menambahkan, menjelang bulan puasa semoga di Kota Kediri tetap aman dan kondusif. Terkait temuan sebuah tas di halaman gedung dewan, pihaknya mengimbau, warga tidak perlu panik dalam menyikapi situasi tersebut.

” Kita serahkan segala upaya dan penangananya kepada petugas yang berwenang utamanya Satuan Brimob. Dan, terkait CCTV diluar gedung yang belum ada, akan segera di evaluasi. Untuk pihak Security yang bertugas, harus dipertajam lagi SOP. Hal ini perlu dilakukan, mengingat adanya kejadian tas hitam yang diduga bom, bisa masuk ke halaman gedung” ungkapnya.(abi/bud)

Sekadar diketahui, sejumlah anggota Satbrimob Polda Jawa Timur mengamankan tas yang diduga berisi bom di halaman Gedung DPRD Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (12/4)

Dimana, pihak kepolisian meledakan tas misterius yang sebelumnya ditemukan sekitar pukul 05:30 WIB, oleh satpam yang sedang bertugas. Hal ini dilakukan, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Setelah kondisi dirasa aman dan terkendali, suasana yang awalnya mencengkam di Gedung DPRD Kota Kediri, beransur normal kembali.(abi/bud)

Baca juga:  Kapolres Kediri Kota, Pantau Keramaian BST di Kantor Pos Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here