Kapolda Bali Hadiri Peluncuran Aplikasi SINAR Polri

Kapolda Bali hadiri acara peluncuran aplikasi SINAR secara virtual di gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Selasa (13/4/2021)

BALI – JYBMedia: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menghadiri acara peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Polri secara virtual di gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Selasa (13/4/2021).

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Karo SDM Polda Bali, Dirlantas Polda Bali, Kabid Keu Polda Bali, Kabid Humas Polda Bali, Kabid Dokes Polda Bali, Kapresta Denpasar, dan Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bali.

Dikutip perspectivesnews.com grup siberindo.co, jaringan jybmedia.com, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, adanya pembuatan SIM daring ini untuk memudahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan merupakan perwujudan janjinya saat fit and proper test di depan Komisi III DPR RI.

“Ini merupakan janji saya saat fit and proper test di depan Komisi III DPR RI. Selain itu adanya pandemi Covid-19 menuntut polisi untuk melakukan inovasi dalam layanan, baik pembuatan maupun perpanjangan SIM,” tuturnya.

Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi SINAR jika ingin melakukan perpanjangan maupun pembuatan SIM.

“Untuk pengiriman (SIM-red) bisa dipilih, masyarakat bisa datang ke Satpas terdekat atau bisa dikirim langsung karena kita kerja sama dengan kantor pos,” tegasnya lagi.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo, berharap, pelayanan kepolisian kedepannya semakin baik dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi saat ini.(git/sib)

Baca juga:  11 Wilayah di Sumut Ajukan Gugatan ke MK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here