Tumpukan Sampah di Sukorame Timbulkan Bau Menyengat

Tumpukan sampah berserakan yang menimbulkan bau tak sedap dan menyengat.

LAMONGAN – JYBMedia: Sampah dari berbagai jenis terlihat menumpuk berserakan hingga meluber ke badan jalan, di jalan raya pasar Kedungadem arah desa Sukorame Kecamatan Sukorame.

Tumpukan sampah di pinggiran jalan tersebut juga menimbulkan bau yang tidak sedap dan sangat menyengat. Beberapa pengguna jalan tampak menutup hidung saat melintas disitu.

Pantauan siberindo.co jaringan jybmedia.com, di lokasi, Rabu (14/04). Sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga yang oleh warga setempat diduga memang sengaja dibuang ke tempat itu.

Sampah itu terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, papan, sisa makanan, hingga peralatan rumah tangga seperti ember pecah dan lainnya.

” Kurang disiplinnya masyarakat yang membuang sampah sembarangan hingga meluber ke jalanan seperti itu,” ujar warga yang kebetulan lewat.

Dia mengatakan, warga yang berjualan di pasar maupun warga sekitar dipastikan membuang sampah di sepanjang jalan ini hampir setiap harinya.

Sementara itu, Camat Sukorame, Purwoko, saat dikonfirmasi awak media berkaitan dengan adanya tumpukan sampah tersebut menyebutkan, kalau sampah itu diangkut, nantinya juga akan numpuk lagi.

” Dikarenakan saat ini tidak ada Tempat
Pembuangan Akhir (TPA) nya. Jadi
percuma kalau diangkut sekarang,” ucapnya singkat. (ard/sib)

Baca juga:  Komisi IX Usul, 127 WN India Diisolasi di Sebuah Pulau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here