Ombudsman Sulbar Soroti Jembatan Simbuang yang Rusak

Ilustrasi jembatan Simbuang yang berada di tengah Kota Mamuju, rusak pasca gempa dan belum diperbaiki

MAMUJU – JYBMedia: Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat meminta agar jembatan Simbuang yang berada di tengah Kota Mamuju segera diperbaiki karena sudah nampak rusak akibat gempa.

“Jembatan Simbuang yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kabupaten Mamuju, mesti mendapatkan perhatian oleh pemerintah setempat, dengan melakukan perbaikan,” kata Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, di Mamuju, Kamis (16/4)

Ia mengatakan, jembatan Simbuang yang terletak di Kelurahan Simboro dan melintas di Kota Mamuju tersebut, kondisinya tampak akan patah di bagian tengahnya, setelah gempa bumi mengguncang Kota Mamuju beberapa waktu lalu.

“Jembatan yang panjangnya kira kira 50 meter tersebut, selalu dilintasi kendaraan umum bahkan kendaraan truk dengan sepuluh roda yang membawa beban berat, sehingga tampak sangat membahayakan,” katanya.

Menurut dia, kerusakan jembatan tersebut harus segera dilakukan dan tidak boleh dibiarkan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Harus segera dilakukan pencegahan sebelum ada kejadian yang berbahaya, pemerintah mesti memberikan perhatiannya, memperbaiki jembatan tersebut,” katanya.

Menurut dia, sejumlah jembatan di Kota Mamuju, juga banyak yang terdampak gempa bumi namun Jembatan Simbuang kondisinya mengkhawatirkan dan mesti harus segera diperbaiki karena lalu lintas di atasnya padat. (*/cr8)

Baca juga:  Legislator Prihatin Pesawat N250 Dimuseumkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here