Belasan PMI Mulai Berdatangan di Magetan

(dok)

MAGETAN – JYBMedia: Sebanyak 12 PMI (Pekerja Migran Indonesia) warga Kabupaten Magetan, telah tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Juanda Surabya Jawa Timur. PMI yang berasal dari berbagai negara seperti Hongkong, Taiwan, Malaysia dan Singapura tersebut, dijemput langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Satgas Covid-19 dan Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan, Minggu lalu (2/5/2021).

Dikutip dari Arya-Media.com grup siberindo.co jaringan jybmedia.com, dua hari sebelumnya, Pahlawan Devisa asal Magetan sudah tiba di kampung halamannya. Mereka semua telah melalui proses pemeriksaan kesehatan secara ketat dan menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya, sembari menunggu hasil swab test negatif untuk bisa pulang ke daerah masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, kedatangan para PMI asal Kabupaten Magetan, disambut langsung oleh Bupati Suprawoto, didampingi Dandim 0804 Magetan, beserta Wakapolres, dan Tim Satgas Covid-19 di wisma Karantina Khusus Pemkab Magetan, untuk menjalani karantina 2 hari kedepan.

” Untuk hari ini sebanyak 12 orang, mereka langsung menjalani karantina di wisma karantina khusus Pemkab Magetan,” kata Suprawoto, Minggu (2/5).

Bupati berpesan, bagi PMI yang lolos swab test negatif, agar tetap melaksanakan karantina mandiri dirumah dengan tertib.

“Jadi semuanya saling menjaga, jangan sampai terjadi seperti di negara India yang menjadi sorotan kita semua. Khususnya di Jawa Timur bulan Januari hampir 100%, Magetan mengalami lonjakan Covid-19 yang luar biasa” terangnya.

⁣Menurutnya, Virus Corona dapat dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan menerapkan 3 M.

“Saya yakin diluar negeri sana pasti lebih ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Pengalaman tersebut bisa terapkan dikampung halaman masing-masing,” pinta Suprawoto, Minggu (2/5).⁣

Sementara itu, Dandim 0804 Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo juga menyampaikan, bahwa tahapan pemeriksaan kesehatan kepada para PMI yang baru datang ke Indonesia, merupakan prosedur dari Pemerintah Pusat, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga:  Langkah Kelurahan Setonopande Lawan Covid-19

“Saya berharap, setelah sampai di rumah masing-masinh, agar melakukan isolasi mandiri. Jangan keluar kemana-mana, laksanakan isolasi dengan baik, dan manfaatkan waktu kumpul bersama keluarga,” tutupnya. (ren/sib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here