Ansor dan Fatayat Gencarkan Program Bersih-Bersih Masjid

Ansor dan Fatayat NU Sitirejo kompak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan (Wiradesa)

KEBUMEN – JYBMedia: Anggota GP Ansor dan Fatayat NU Sitirejo, Kecamatan Klirong punya agenda bersama di antaranya kegiatan bersih-bersih masjid dan musala secara bergilir. Menurut Ketua Fatayat NU Sitirejo, Siti Nurrohmah, kegiatan bersih-bersih masjid dan musala secara bergilir tersebut sebagai wujud kepedulian dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kami para Fatayat dan Ansor berupaya tanggap, peduli, di tengah situasi apa saja. Sementara ini salah satu program di Sitirejo yakni bersih-bersih masjid dan musala,” ujar Siti Nurrohmah, baru-baru ini.

Ditemui di base camp Fatayat Desa Sitirejo, kekompakan Fatayat dan Ansor dituturkan salah satu anggota Fatayat, Isroiyah. Generasi Fatayat, lanjut Isroiyah, dilatih agar mereka lebih dewasa, mandiri, peka terhadap persoalan di tengah masyarakat dan memiliki tujuan hidup yang berakhlak mulia.

Ilham Umardi, Ketua GP Ansor Ranting Sitirejo mengakui semenjak menjadi anggota Ansor dirinya banyak mendapat pengalaman baru. Di antaranya, belajar memimpin, kerja sama, serta aktif pada kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Selain itu juga dapat menyatukan teman-teman di desa untuk kegiatan yang positif dan mempunyai tujuan yang mulia,” ujarnya.

Ditambahkan Ilham, Ansor dan Fatayat NU Sitirejo pernah mengikuti lomba peringatan harlah tingkat kabupaten dan masuk 10 besar. Padahal bermodal seadanya, segala keperluan berasal dari swadaya bersama.

“Alhamdulilah, kami mendapatkan peringkat 10 besar lomba paduan suara. Untuk Ansor peringkat 5 sedangkan Fatayat peringkat 9,” ucapnya.(*/)

Baca juga:  Pemprov Sulsel Terima Belasan Ambulans dan Damkar dari Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here