Fraksi Nasdem Kritisi Kerumunan di Tempat Wisata dan Perbelanjaan

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi.

JAKARTA – JYBMedia: Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi, mengatakan, Pemerintah diminta tak hanya fokus pada mudik lebaran, tetapi kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan keramaian juga harus dijaga.

“Sebenarnya problem utamanya bukan pada narasi mudiknya, tapi karena kerumunan atau interaksi antarmanusia yang tidak saling tahu asal usul riwayatnya,” ungkap Nurhadi di Jakarta, Rabu (5/5).

Menurutnya, ada dua tempat yang harus diawasi menjelang Idulfitri 1422 Hijriah/2021 Masehi. Pertama, pusat perbelanjaan.

Legislator NasDem yang mempunyai ciri khas mengenakan ikat kepala ini beranggapan, aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan cukup padat menjelang lebaran. Pemerintah atau Satgas Covid-19 di daerah harus bergerak memantau penerapan protokol kesehatan.

“Pemerintah dalam hal ini diuji juga ketegasannya,” imbuhnya.

Kedua, kata Nurhadi, tempat wisata. Pengawasan protokol kesehatan harus dipantau secara ketat di seluruh destinasi wisata.

Pengelola tempat wisata, kata Legislator asli Blitar Jawa Timur, juga diminta mematuhi aturan main selama masa pandemi Covid-19. Bahkan, mereka harus mengikuti bila nanti pemerintah memutuskan melarang membuka tempat wisata untuk mengatisipasi penyebaran Covid-19.

“Jika ada peraturan tempat wisata ditutup, harus benar-benar dipatuhi oleh seluruh tempat wisata. Pengawasan harus ekstra ketat. Jangan sampai kecolongan,” tukas wakil rakyat dari dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu.(hek/bud)

Baca juga:  Terkonfirmasi Positif Corona di Kabupaten Kediri Capai 7 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here