Laskar Panji Peduli Bagikan Ratusan Takjil di Wilayah Gurah

Pembagian takjil gratis saat berlangsung di sekitar jalan raya Desa Gabru, Kecamatan Gurah (Timur Alfamart Gabru) dan jalan raya Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri (Depan Masjid Darussalam Wonojoyo)

Dalam rangka mewujudjan kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadan, Laskar Panji Peduli yang bernarkas di Jalan Kartini 12, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (9/5/2021), membagikan takjil gratis kepada masyarakat.

Pembagian takjil gratis tersebut dilaksanakan di sekitar jalan raya Desa Gabru, Kecamatan Gurah (Timur Alfamart Gabru) dan jalan raya Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri (Depan Masjid Darussalam Wonojoyo)

“Kegiatan ini merupakan intruksi dari Panglima Laskar Panji Peduli, Nurhadi,S.Pd dan bentuk kepedulian kami terhadap sesama umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Dan, mudah-mudahan ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk berbagi,” kata salah satu koordinator pembagian takjil, Rizqi Ahmad Putra, saat di lokasi.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial berbagi di bulan puasa ini dilakukan, juga sebagai bentuk kebersamaan antara anggota dalam membantu sesama umat Muslim yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.

Pada pembagian pertama, pihaknya membagikan takjil sebanyak 150 box berisi air mineral, kurma, kue dan lainya. Dari takjil yang diberikan itu, merupakan hasil dari para donatur dermawan yang disalurkan melalui Yayasan Laskar Panji Peduli.

“Untuk pemberian takjil ini kita menyasar kepada warga kurang mampu dan para tukang becak serta para pengguna jalan yang masih beraktivitas di masa pandemi COVID-19,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Agus susanto, koordinator pembagian takjil lainya,bahwa kegiatan bagi-bagi takjil atau sedekah tersebut juga akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

“Insyaallah kita akan terus lakukan dan gelar kegiatan bagi-bagi takjil ini selama bulan puasa. Kemudian tidak lupa juga kepada para donatur kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kepedulianya,” ujarnya.

Pantauan dilokasi, selama pembagian berlangsung, Relawan Laskar Panji Peduli tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker serta jaga jarak.(red/bud)

Baca juga:  Melalui Radio Kota Intan, Laskar Panji Peduli Salurkan Bantuan di Kalbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here