Antonio Conte Tolak Menggelar Konferensi Pers

(ist)

JAKARTA – JYBMedia: Antonio Conte menolak menggelar konferensi pers jelang lawatan Inter Milan ke Juventus. Ia tak mau menghadapi pertanyaan-pertanyaan di luar urusan lapangan.

Inter Milan akan bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, pada lanjutan Liga Italia. Inter datang sebagai juara baru, setelah mengunci titel dua pekan lalu.

Sementara Juventus adalah jawara sembilan musim terakhir, yang kini terputus dominasinya. Lebih pelik lagi buat Bianconeri, mereka datang ke pertandingan dengan urgensi untuk meraih tiga poin demi lolos ke Liga Champions.

Menuju pertandingan nanti, Pelatih Inter Milan Antonio Conte memutuskan kembali tidak akan menggelar konferensi pers. Alih-alih, mantan gelandang dan pelatih Juventus itu cuma akan berbicara dengan media klub, Inter TV.

Conte memang berpotensi menghadapi banyak pertanyaan seputar isu di luar lapangan. Mulai dari soal krisis finansial yang dihadapi Inter Milan dan perusahaan induk, Suning Group, sampai soal riwayatnya di Juventus.

Conte bukan sosok sembarangan untuk La Vecchia Signora. Ia bermain untuk Juventus selama 13 tahun, lalu menjadi pelatih yang membangkitkan mereka dari skandal Calciopoli.

Bersama Conte-lah, Juventus memenangi titel pertama selepas kasus tersebut, tepatnya pada musim 2011/2012. Juve memenangi tiga Scudetto beruntun di bawah arahannya.

Soal penolakannya untuk menggelar konferensi pers, Conte sudah melakukannya sejak Inter Milan mengunci Scudetto. Il Corriere dello Sport mengabarkan ia baru akan melakukannya setelah melakukan pembicaraan dengan Presiden Inter Steven Zhang. (*/)

Baca juga:  AC Milan Perpanjang Kontrak Pelatih Stefano Pioli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here