Sempat Panik, Disperindag Jamin Stok Telur di Ambon Aman

Ilustrasi telur di pasar

AMBON – JYBMedia: Masyarakat di Ambon tidak perlu khawatir kekurangan telur di pasar. Pasalnya, pagi Jumat (14/5/2021), 15 kontainer telur telah dibongkar dan langsung didistribusikan ke gudang distributor dan juga ke toko-toko di pasar Mardika.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano kepada info-ambon.com, grup Siberindo.co, jaringan jybmedia.com, menyampaikan, masyakarat tidak perlu khawatir kekurangan telur di pasar, karena stok sangat cukup.

Menurutnya, satu kontainer berisi 800 ikat telur, itu berarti ada 2.160.000 butir telur yang sudah terdistribusi di pasar. Dengan demikian selain stok aman, harga juga stabil.

Dikatakannya, besok ada dua kontainer yang akan dibongkar dan dikirim ke Masohi.

Saat ini Kadis Perindag dan staff juga menanti kedatangan Kapal Tanto.Karena ombak, jadwalnya molor ke pukul 11 malam. Walaupun tiba malam hari, tapi kadis menjamin pukul 01.00 dinihari akan langsung bongkar.

“Sudah komitmen kami, walaupun libur, namun untuk kapal yang muat bahan kebutuhan pokok, tetap akan lakukan bongkar. Untuk itu saya berterima kasih untuk KSOP, Pelindo, dan TKBM yang sama-sama berkomitmen untuk menjaga persediaan bahan kebutuhan pokok tidak langka di pasar,” ungkapnya.

Dengan pengawasan dari Disperindag Maluku, diharapkan distribusi tetap lancar dan kebutuhan pokok tetap tersedia dalam jumlah cukup bahkan setelah Idul Fitri.

“Kami berharap dengan tetap menjaga kelancaran distribusi kebutuhan pokok di masa libur lebaran ini, membuat stok dan harga kebutuhan pokok tetap tersedia dalam jumlah yang cukup setelah Idul Fitri,” harapnya.(pj)

Baca juga:  Selama Mudik Lebaran, Polda Lampung Periksa 29.801 Unit Kendaraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here