Menu Ala WKM yang Menggoda Penikmat Kuliner

(ist)

KUNINGAN – JYBMedia: Bagi Anda yang ingin menikmati akhir pekan di Kabupaten Kuningan, jangan lupa untuk mampir Warung Kopi Manis (WKM) di Jalan Ir. Soekarno, Cigintung, Kuningan.

WKM ini merupakan restoran yang menyajikan makanan khas sunda seperti pedesan entog, pedesan puyuh, sayur asem, sayur lodeh, dadar krispi, aneka pepes, semur telor, cucut, sambel terasi, dan minuman kopi yang diseduh dengan air panas dari kayu bakar, bisa mengembalikan kenangan pada masa kecil.

Selain itu ada lagi menu baru yang tentunya pas banget bagi Anda penikmat masakan sunda, yakni Ayam Serundeng, Tumis Kembang Bawang, dan Urap Daun Pepaya, yang pasti membuat lengkap liburan Anda, usai seharian berlibur berkeliling Kota Bokor ini.

Dengan konsep pedesaan khas priangan, WKM ini membuat para pengunjung enggan meninggalkan WKM.

“Tempatnya bikin nyaman, jadul, mengingatkan saat masa kecil, saat di rumah ibu, kemudian dari kulinernya juga memang benar-benar terasa di rumah,”ujar Tatang, dilansir dari mimbar-rakyat.com grup siberindo.co jaringan jybmedia.com

Rupanya konsep WKM Kuningan memang tidak berbeda jauh dengan WKM di Cirebon, perbedaannya Warung Kopi Manis Kuningan yang berdiri di atas lahan seluas 1400meter, nuansa alamnya lebih terasa, hal ini dikarenakan WKM Kuningan berada di tengah kebun, dan view Gunung Ciremai, dengan tema yaitu Cerita Kita Di Masa Lalu ” Kuningan Boga Carita”.

“Dari sekian daerah di Ciayumajakuning, ternyata permintaan untuk buka cabang lebih banyak pelanggan yang berasal dari kuningan, alasan itulah maka Warung Kopi Manis samping gerbang Kuningan Islamic Center,”tutur Anton Oktaviano pemilik Warung Kopi Manis, yang berasal dari Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan.

Sedangkan untuk harga pun sama, yakni berkisar antara Rp. 2 ribu hingga Rp. 20 ribu. Meski harga tergolong murah, namun untuk kualitas resep masakan sama.

Baca juga:  Beromzet 2 Ton Sebulan, 'Sambel Pecel Mbak Ti' Tembus Mancanegara

“Semua menu sama bahkan harganya pun sama, jadi tidak membedakan daerah apalagi soal kualitas resep masakanya,semuanya sama, hanya ada penambahan pedesan entog saja sebagai makanan kasta tertingginya,”jelas Anton.

Selain menu dan rasanya yang ngangenin, ada spot yang keren untuk berswaphoto, bahkan ada calon pengantin yang sengaja datang, untuk photo prawedding di WKM.

Warung Kopi Manis Kuningan, buka sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 21.00 WIB. (din/sib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here