Promosi Kuliner Indonesia Sukses Digelar di AS

(ist)

CHICAGO – JYBMedia: KJRI Chicago dan Minahasa, sebuah restoran yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat, sukses menggelar ‘Indonesian Gourmet Day’, sebuah acara promosi khasanah kuliner Indonesia di Chicago, belum lama ini.

Berlokasi strategis di tengah kota Chicago, Minahasa menyasar pasar Amerika Serikat, utamanya kaum profesional muda di Chicago.

Sepanjang hari, tampak restoran Minahasa yang terletak di Revival Food Hall itu, dipenuhi oleh pengunjung.

Para pengunjung tampak antusias ingin mencicipi hidangan spesial sate ayam yang menjadi hidangan persembahan utama saat ‘Indonesian Gourmet Day’ dibuka.

Dekorasi khas Indonesia yang ditempatkan di bagian depan restoran sukses menambah semarak suasana dan menarik perhatian pengunjung.

Pemilik Minahasa, Tasya Hardono, menyatakan antusias dan tidak menyangka atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh para pengunjung.

“Kami lihat bahwa kebanyakan yang datang adalah warga AS, dan itulah yang kami inginkan, makanan Indonesia dikenali dan dinikmati oleh warga AS,” tegasnya.

“Awalnya kami sedikit ragu mengingat pandemi masih berlangsung, tapi kami sangat senang melihat begitu banyaknya orang yang datang tanpa berhenti. Makanan Indonesia itu luar biasa, dan pantas mendapatkan tempat di antara aneka kuliner di Chicago yang sangat beragam,” lanjutnya.

Jesse Guerra, Presiden American Society of Travel Advisors (ASTA) Chapter Midwest yang sering membawa turis AS ke Indonesia dan turut hadir pada acara ini juga memuji makanan Minahasa, terutama sambal pedasnya.

“Saya biasa makan cabai habanero, jadi untuk saya sambalnya mantap sekali,” Jesse Guerra juga menambahkan ia sudah tidak sabar untuk membawa kembali turis AS ke Indonesia dan menikmati kebudayaan Indonesia yang luar biasa.

Sementara itu, Alex dan Trinity, dua mahasiswa AS asal Houston, Texas, yang datang ke Chicago dalam rangka liburan musim panas menyatakan bahwa ini adalah kali pertama mereka mencicipi makanan Indonesia.

Baca juga:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Renggut 1 Korban Jiwa

“Makanan Indonesia sangat kuat bumbunya, tapi pas. Kami suka sekali,” demikian testimoni mereka.

Acara ‘Indonesian Gourmet Day’ di Minahasa tersebut merupakan seri pertama dari rangkaian kegiatan gastrodiplomacy yang digagas oleh KJRI Chicago.

Dalam bulan-bulan mendatang, KJRI Chicago juga telah memiliki rencana untuk menggandeng restoran-restoran Indonesia lainnya di wilayah Midwest menggelar acara serupa. Demikian dilansir dari Kementerian Luar Negeri. (*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here