Selamat! Wartawan Wiradesa.co Langsungkan Akad Nikah

Terlihat sesi Foto bersama orang tua mempelai laki-laki (Wiradesa)

PARIAMAN – JYBMedia: Wartawan Wiradesa.co grup siberindo.co jaringan jybmedia.com, Ilyasi dan Octri Amelia Suryani, Jumat, 4 Juni 2021 telah resmi melangsungkan akad pernikahan. Acara sakral dan agung tersebut, berlangsung lancar dan penuh khidmat.

Dihubungi via WhatsApp oleh rekan wartawan Wiradesa (Nur Anggraeni), pasangan tersebut menyampaikan kebahagiaan mereka.

Acara ijab kabul dilaksanakan di kediaman mempelai wanita di Perumahan Bumi Kencana Permai Punggung Kasik, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

“Pernikahannya memakai upacara adat Minangkabau, akad nikah berlangsung pukul 10.00,” kata Imel sapaan akrab Octri Amelia Suryani.

Beberapa orang hadir dalam prosesi ijab kabul antara lain Kepala KUA Lubuk Alung Elyusra Amir, Kepala BP4 Erianto, Datuk Tumangguang, keluarga kedua mempelai serta para tamu undangan.

Ijab kabul dipandu oleh Kepala KUA Lubuk Alung Elyusra Amir. Diawali dengan pembukaan. Setelah itu, kedua mempelai dipersilakan untuk meminta doa restu kepada kedua orang tua. Barulah ijab kabul dilangsungkan. Berikutnya penandatanganan buku nikah dan penyerahan mahar kepada mempelai wanita.

“Acara dibikin singkat, habis itu tinggal sesi foto-foto,” sambungnya.

Dalam pernikahan memang banyak harapan. Setiap pasangan bakal mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga mempelai berdua dikaruniai keturunan generasi yang unggul bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. Kini dua hati sudah dipersatukan. Semoga kelak bisa saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dengan terlaksananya pernikahan ini, maka terbentuklah sumando yang bergelar Sutan. Gelar kehormatan ini diberikan oleh keluarga mempelai perempuan kepada mempelai laki-laki. Jadi pihak keluarga ke depan memanggil si suami dengan gelar tersebut. (*/)

Baca juga:  Ingin Tampil Menawan Meski Pikiran Kusut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here