Sukses Geluti Jajanan Khas Sunda di Masa Pandemi Covid-19

Ilustrasi ayam kampung khas Sunda

KUNINGAN – JYBMedia: Saat pandemi Covid-19 melanda, Eni Rohaeni memutuskan untuk pebisnis kuliner, melihat peluang di sekitarnya, Hani pun memberanikan diri mendirikan Dapur Hani, yang menjual Frozen Food dan masakan khas Sunda pada tahun 2020 lalu.

Berawal dari kegemarannya memasak, dan pesanan tetangga sekitar saat lebaran, Hani pun merilis produk Ayam Kampung Frozen dan Ikan Gurame Frozen.

“Kalau tetangga sekitar suka pada pesan matangnya, terus karena banyak yang nanyain untuk dibawa ke luar kota atau sebagai oleh – oleh dirinya membuat ayam kampung ungkep dan ikan gurame ungkep dalam bentuk beku,”ujar Eni, Minggu (6/6/2021).

Sejak saat itulah Eni pun memutuskan untuk fokus pada bisnis kulinernya. Penjualannya pun telah merambah ke luar terutama di daerah Ciayumajakuning. Dengan racik dengan bumbu rempah – rempah, dan bahan – bahan alami produknya pun sukses membuat lidah pelanggannya untuk kembali memesannya.

“Rasanya ini enak ya, yang ika guramenya juga tidak tercium aroma amisnya, dan ini solusi praktis untuk ibu – ibu pekerja,”ungkap Sri Laelasari yang juga Anggota DPRD Kuningan Komisi 3.

Menurutnya bisnis kuliner yang dijalani Eni, adalah langkah cerdas saat melihat peluang di masa pandemi ini.

“Iya kan masa pandemi banyak warga yang bekerja dari rumah, dan ini sangat praktis sekali, tinggal goreng atau bakar aja ga usah dibumbuin lagi, bumbunya juga menyerap sekali,”ujar Sri, dilansir dari mimbar-rakyat.com grup siberindo.co, jaringan jybmedia.com.

Terlihat ikan dan ayam kampung yang dijadikan bahan baku, diambil langsung dari kandang dan kolam, agar tetap segar. Sedangkan, harga yang dirilis saat ini untuk ayam kampung ungkep dan gurame yang sudah dibekukan sekitar Rp. 65 ribu – Rp. 100 ribu, tergantung berat bersih yang dipesan, dan tahan lama hingga 5 bulan.

Baca juga:  Membanggakan! Dosen UGM Pemenang Pertama Startup di Jerman

Selain menjual produk ayam ungkep dan gurame ungkep, Dapur Hani juga menerima pesanan aneka masakan, tumpeng dan masakan prasmanan lainnya untuk berbagai keperluan.

Untuk Pembaca yang tertarik memesan ayam dan gurame ungkep Dapur Hani, bisa menghubungi akun FB Dapur Hani Kuningan, Instagram @dapurhani_31.(din/sib).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here