Persik Kediri Hadapi Dewa United Tanpa Striker Andalan, Mampukah ?

Dari kanan, Joko Susilo, Pelatih Persik Kediri dan Kapten Tim Persik Kediri, Andri Ibo.

KEDIRI – JYBMedia: Akibat mengalami masalah kesehatan, Persik Kediri harus rela tanpa dua striker andalanya saat melawan Dewa United, Rabu (9/6/2021) di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Diungkapkan Joko Susilo, Pelatih Persik Kediri, jelang persiapan melawan Dewa United, pihaknya akan lebih fokus memperbaiki skuad asuhannya. Mengacu hasil yang didapatkan saat pertandingan uji coba melawan tim Persipura Jayapura,dengan menerapkan dua atau satu skenario.

” Skuad asuhannya kemungkinan tidak diperkuat dua pemain berposisi striker, yakni M Ridwan yang masih dibekap cidera serta Septian Bagaskara, saat ini mengalami ganguan kesehatan, lantaran meriang” kata Joko.

Namun, kondisi tersebut masih bisa berubah dan tidak menutup kemungkinan bisa diturunkan, dengan melihat kondisi kesehatannya terkini. Meski, situasi saat ini bisa terjadi sewaktu-waktu pada saat kompetisi resmi mendatang bergulir.

” Ini menjadi pekerjaan rumah, tentunya dalam mempersiapkan Skuad Macan Putih agar bersikap teguh terhadap pendirian, demi target yang akan dicapai” tukasnya.

Sementara dilokasi yang sama, Kapten Tim Persik Kediri, Andri Ibo, menambahkan, menghadapi pertandingan uji coba melawan Dewa United segala persiapan dan rencana dari intruksi pelatih akan dilakukan,seperti pertandingan pertandingan sebelumnya.

” Untuk target dalam pertandingan uji coba adalah memantapkan permainan dan karakter para pemain satu sama lain, agar lebih padu memainkan formasi yang diterapkan pelatih. Apalagi, di pertandingan uji coba sebelumnya melawan Persipura Jayapura, banyak para pemain Persik Kediri diturunkan dan dirasa sangat bagus guna mempersiapkan tim, menjelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1,” ucapnya Ibo, sapaan akrabnya.

Ia juga menguraikan, para pemain khususnya Skuad intin, akan dituntut kesiapanya bila dipercaya oleh pelatih untuk turun kelapangan hijau. Terkait evaluasi hasil pertandingan uji coba sebelumnya, memang ada kesalahan yang mendasar.

Baca juga:  Kumpulkan Koin, Cara Warga Benahi Jalan Secara Mandiri

” Semisal, baik kurangnya koordinasi dan pelanggaran yang terjadi, maka tentunya akan menjadi pelajaran berharga. Tujuanya, agar hal serupa tidak terulang di Kompetisi resmi Liga 1″ pungkasnya.(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here