Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Kabupaten Kediri

(ist)

KEDIRI – JYBMedia: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021).

Saat kunjungan berlangsung, di dampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

Panglima TNI dan Kapolri melihat pemberian vaksin secara massal di Convention Hall SLG kepada sejumlah masyarakat, dengan harapan penerima vaksinasi terus bertambah di Kabupaten Kediri guna mencegah penyebaran virus covid 19.

Saat ditemui tim jybmedia, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Bambang Triyono, menjelaskan, kunjungan yang dilakukan oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, guna memberikan dukungan kepada pihak pemerintah Kabupaten Kediri dalam penanganan Covid-19 dan vaksinasi kepada masyarakat.

” Panglima TNI dan Kapolri, juga mendengarkan pemaparan langsung dari Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, serta mengapresiasi kinerja yang telah terjalin bersama Satuan Gugus Tugas sejak bulan Februari paska terlantik.Meliputi, trend penyitas, kesembuhan yang mengalami kenaikan, hingga angka meninggal yang mengalami penurunan sejak Februari 2021″ ungkapnya

Bambang juga mengutarakan, upaya penanganan keterlibatan Testing, Tracing, Treatment (3T) yang dilakukan antara TNI dan Polri di Kabupaten Kediri juga ikut dipaparkan. Serta proses pemberian vaksinasi sebagai pencegahan penularan Covid-19 secara keseluruha.

” Trend positif ditunjukan di Kabupaten Kediri dibanding daerah lain di Jawa Timur yang secara rata-rata masuk dalam kategori 5 besar dan lansia masuk kedalam kategori 3 besar capaian vaksinasi” urainya.

Sementara, intruksi secara khusus juga diberikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bahwa kinerja yang sudah bagus dan positif ini harus dipertahankan. Terutama, sinergi tiga pilar, meliputi, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dengan Satgas, agar terus berupaya menekan laju pertumbuhan penyitas Covid -19.

Baca juga:  Stimulus Keringanan Tagihan Listrik Diperpanjang

” Utamanya, meningkatkan penerima vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Kediri” pungkasnya.(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here