Pemkab Kediri akan Terapkan Micro Lockdown Cegah Penyebaran Covid Meluas

(ist)

KEDIRI – JYBMedia: Menyikapi lonjakan kenaikan penyitas Covid 19 di Indonesia, khususnya Kabupaten Kediri, akan menerapkan Micro Lockdown, guna mencegah penyebaran Covid meluas.

Hal ini disampaikan Bupati Kediri, Hanandhito Himawan Putra dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda,Satker dan Camat-camat yang hadir melalui zoom di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri, Selasa (22/06/2021).

Bupati menyampaikan, pihaknya meminta agar Satgas Covid 19 dihidupkan kembali oleh Kepala Desa,dan Kepala Kecamatan di daerahnya masing-masing. Dimana, status lonjakan penyitas Covid 19 mengalami lonjakan, dengan dibuktikan dalam waktu dua minggu, angka Bed Occupante Rate (BOR) Kabupaten Kediri saat ini di angka 78 atau terjadi lonjakan hampir 50 persen.

” Artinya, kenaikan berdasarkan tingkat hunian rawat inap di rumah sakit terus bertambah. Maka perlu disiasati, salah satunya dengan menambah bed di setiap rumah sakit. Namun, hal ini tidak menjamin menyelesaikan persoalan Covid-19″ ungkapnya

Bupati yang akrab disapa MasBup Dhito, menambahkan, oleh sebab itu, warga pun diimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Terlebih lagi, masih diduga kluster dari Bangkalan sudah masuk di Wilayah Kediri berupa varian delta yang tingkat penyebaran sangat cepat.

” Maka diperlukan pemberlakuan mikrolockdown. diperlukan keberanian dalam mengambil sikap tegas oleh Pemimpin Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kediri, guna mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan bersama” tegasnya.

Terakhir, Mas Bup Dhito juga mengutarakan, pola yang diterapkan ini dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Karena, masih terdapat masyarakat yang abai dalam hal penerapan protokol kesehatan.(kominfo/adv)

Baca juga:  Galeri Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Pemkab Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here