Kaum Disabilitas Jadi Sasaran Vaksin di Polres Purbalingga

Seruan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Satu Juta Vaksin Sehari (Wiradesa)

PURBALINGGA – JYBMedia: Polres Purbalingga menggelar vaksinasi massal program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Satu Juta Vaksin Sehari yang dilaksanakan serentak di 34 wilayah Kepolisian Daerah (Polda), Sabtu (16/6/2021). Tak hanya masyarakat umum, vaksinasi yang digelar di Mapolres Purbalingga itu, juga menyasar para difabel.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, vaksinasi digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini disediakan 4000 vaksin untuk masyarakat Kabupaten PurbaIingga,” katanya.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Purbalingga juga ada alokasi untuk komunitas khusus yang mendapatkan vaksin yaitu para difabel.

“Mereka juga butuh perhatian khusus agar bisa mendapatkan vaksinasi,” tambahnya.

Kapolres menjelaskan bahwa total ada 20 titik lokasi vaksinasi massal yang digelar selama satu hari. Lokasinya ada di seluruh kecamatan yang di Kabupaten Purbalingga, termasuk GOR Goentoer Darjono dan Polres Purbalingga.

“Harapan kami dengan vaksinasi ini bisa membuat kita lebih sehat dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Salah satu difabel penerima vaksin, Eni Suarti dari Purbayasa menyampaikan ucapan terima kasih atas vaksinasi gratis bagi difabel.

“Terima kasih vaksin gratis dari Polres Purbalingga. Dengan ini kami para difabel bisa mendapatkan vaksin,” katanya.

Hal senada disampaikan Aueriel difabel dari Desa Grecol yang mengaku senang mendapat vaksin gratis dari Polres Purbalingga. Menurutnya atas perhatian kepolisian bagi para difabel di Purbalingga bisa mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih kepada Polres Purbalingga yang telah memberikan kesempatan kepada para difabel untuk mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Dari pantauan kegiatan para difabel dilakukan penjemputan menggunakan bus yang disediakan Polres Purbalingga di titik kumpul wilayah Kelurahan Bancar. Selanjutnya dengan pengawalan polisi diantar hingga lokasi vaksinasi. Dari data yang ada jumlah difabel yang mengikuti vaksinasi berjumlah 20 orang. (*/)

Baca juga:  Sumsel Perpanjang Penyekatan Arus Mudik hingga 31 Mei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here