Chicco Jerikho Galang Dana Bagi PKL Terdampak PPKM

Aktor watak Chicco Jerikho

JAKARTA – JYBMedia: Aktor watak Chicco Jerikho melakukan penggalangan dana untuk masyarakat yang terkena dampak langsung dari PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Seperti diberitakan, PPKM Darurat di Jawa dan Bali telah ditetapkan akibat melonjaknya kasus positif Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Chicco Jerikho mengumumkan pembukaan donasi, terutama para pedagang kaki lima (PKL).

“Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada tanggal 3 Juli 2021, banyak masyarakat Indonesia yang terdampak. Khususnya mereka yang penghasilannya mengandalkan upah harian di lapangan seperti pedagang kaki lima,” tulis Chicco di akunInstagram pribadinya, Selasa (13/7/2021).

Aktor berusia 37 tahun ini mengaku iba dengan salah satu pedagang kaki lima yang dikenai denda Rp 5 Juta.

“Apalagi belum lama ini, diberitakan seorang tukang bubur harus membayar denda sebesar 5 juta rupiah karena berjualan di masa PPKM. Belum lagi, para petugas ambulans dan pemakaman yang tetap harus bekerja di situasi yang mengkhawatirkan ini,” tulisnya lagi.

Suami Putri Marino ini menuturkan, bantuan bisa berupa sembako hingga uang saku.

“Untuk itu, saya ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama berikan bantuan berupa sembako dan juga uang saku untuk mereka yang terdampak PPKM,” tulis pemain film ‘Filosofi Kopi’. (ben)

Baca juga:  Melihat Manfaat Fasum Bagi Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here