Presiden : PPKM Darurat Harus Diputuskan Dengan Jernih

Presiden Joko Widodo (tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA – JYBMedia: Presiden Joko Widodo mengatakan diperpanjang atau tidak PPKM Darurat harus diputuskan dengan jernih. PPKM Darurat sementara ini berlangsung pada 3-20 Juli 2021.

“PPKM darurat ini akan diperpanjang atau tidak, kalau mau diperpanjang sampai kapan, ini betul-betul hal yang sangat sensitif. Harus diputuskan dengan sebuah pemikiran yang jernih. Jangan sampai keliru,” kata Jokowi saat menyampaikan pengantar pada ratas evaluasi PPKM Darurat, Jumat, yang diunggah Sabtu (17/7/2021) di YouTube Sekretariat Presiden.

Sebelumnya Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, menyatakan PPKM Darurat diperpanjang sampai akhir Juli.

“Rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan bapak Presiden (PPKM Darurat) dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM,” kata Muhadjir saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona, Sleman, Jumat (16/9/2021).

Kebijakan PPKM Darurat sendiri akan selesai sampai 20 Juli.

Jadi sebenarnya belum ada keputusan mengenai PPKM Darurat setelah 20 Juli nanti. Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi, menjelaskan sore ini akan ada pengumuman mengenai evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat.

“Rencananya akan ada konpers Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat Jam 16.30 Menko Marinvest bersama Menkes, Menkeu dan Mensos,” jawabnya singkat kepada detikcom. (*/sib)

Baca juga:  Klaster Tulungagung Positif Corona di Kota Kediri Capai 16 Orang, Hingga Total 26 Kasus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here