Presiden Serahkan Hewan Kurban Jenis Brahman Seberat 900 Kilogram

(dok)

AMBON – JYBMedia: Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo memberi sumbangan hewan kurban berupa seekor sapi jenis Brahman dengan berat 900 kilogram, berasal dari Kabupaten Buru untuk masyarakat Maluku.

Selain presiden, Gubernur Maluku, Murad Ismail menyumbangkan hewan kurban dengan bobot seberat 800 kilogram, yang didatangkan dari Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Maluku, Drs. A.H. Muhamad kepada info-ambon.com, grup Siberindo.co, jaringan jybmedia.com di Ambon, Minggu (18/7/2021) mengatakan, hewan kurban dari presiden tahun ini bobotnya meningkat 100 kilogram, dibanding tahun 2020 yang mencapai 800 kilogram.

“Hewan kurban dari presiden diserahkan di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, sementara hewan kurban Gubernur diserahkan di Masjid Hasan Sulaiman Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah,” tandasnya

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, menyembelih sebanyak 130 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021).

Ratusan ekor hewan kurban itu terdiri atas 80 ekor sapi dan 50 ekor kambing.

Hewan-hewan ini telah diperiksa kesehatannya dan kemudian diserahkan ke masyarakat melalui pengurus masjid dan sejumlah organisasi Islam di daerah ini.

“Penyerahan hewan-hewan kurban ini ke masyarakat, terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Bapak Gubernur dan Pak Sekda. Sebagiannya sudah diserahkan dari kemarin sampai dengan hari ini,” demikian AH Muhamad. (PJ)

Baca juga:  Update 9 Juli : Positif Covid-19 Bertambah 2.657 dan Total 70.736

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here