Mengintip Giat KORPRI Berbagi di Masa Pandemi Covid-19

(ist)

KEDIRI – JYBMedia: Dalam upaya membantu Pemerintah Kota Kediri menanggulangi dampak Covid-19, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Kediri pada Jum’at (23/7/2021) memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 lewat kegiatan KORPRI Berbagi. Hal ini sebagai upaya meringankan beban kebutuhan masyarakat ditengah diberlakukannya PPKM Level 4.

KORPRI sebagai wadah bernaungnya ASN juga berkewajban membantu Pemkot Kediri untuk menangani dampak Covid-19 baik di sektor kesehatan, sosial, maupun ekonomi. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit yang sekaligus sebagai Ketua KORPRI Kota Kediri saat diwawancarai.

“Intinya kita ingin membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 melalui kegiatan KORPRI Berbagi. Apalagi dengan diberlakukannya PPKM Level 4 ini yang mengharuskan masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Tentunya ini berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” ungkap Bagus Alit, Jum’at, (23/7).

Lebih lanjut Bagus mengatakan, bahwa ada dua program bantuan yang dilaksanakan yaitu bantuan berupa sembako untuk warga yang terdampak Covid-19, lalu bantuan berupa makanan siap saji untuk warga isoman.

“Ada dua bantuan yang kita berikan sebetulnya, yang pertama bantuan berupa paket sembako untuk warga yang tedampak Covid-19 sekitar 1000 paket. Lalu yang kedua berupa makanan siap saji sekitar 6000 paket untuk warga isoman,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai program kegiatan KORPRI Berbagi apakah akan berlanjut terus, ia menjelaskan bahwa program ini akan dievaluasi terlebih dahulu. Pihaknya akan melakukan rapat dengan anggota terlebih dahulu apakah kegiatan ini akan berlanjut atau tidak.

Di akhir wawancara, Bagus Alit berharap, bahwa bantuan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan KORPRI Berbagi ini masyarakat dapat melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik dan aman, tercukupi kebutuhan pangan mereka dan lebih bersemangat melaksanakan 3M dan 3T sehingga tidak terpapar virus Covid-19”, pungkasnya.

Baca juga:  Lagi, Pemain Persik Kediri Lelang Jersey dan Disumbangkan Penanganan Covid-19

Dalam kegiatan tersebut, para tukang becak menjadi sasaran pemberian bantuan sembako kali ini yang memang merasakan dampak akibat pandemi Covid-19. Hal ini disambut baik oleh para tukang becak dengan adanya kegiatan KORPRI Berbagi ini.

Seperti halnya pengakuan Juhri yang memang merasakan penurunan penghasilan dari ia mengayuh becaknya selama pandemi Covid-19, dibandingkan sebelum pandemi.

“Pendapatan saya sebelum pandemi biasanya dulu bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Setelah adanya pandemi ini jadi berkurang sekali pendapatan saya. Bahkan tidak jarang tidak cukup untuk kebutuhan keluarga. Alhamdulillah saya senang hari ini mendapatkan bantuan berupa sembako. Bisa mencukupi kebutuhan untuk beberapa minggu”, ungkap Juhri.(kom/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here