Update Penanganan Kasus Manusia Silver dan Percobaan Penculikan

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi

KEDIRI – JYBMedia: Ditengah kebijakan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polres Kediri Kota masih melakukan pendalaman dua kasus tindak kriminal di wilayah hukumnya.

Upaya preventif dan represif dilakukan Polres Kediri Kota. Karena, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, setiap orang berpotensi bisa melakukan tindak kejahatan. apalagi dalam kondisi serba sulit. Giat patroli, penjagaan dan pengawalan dan penegakan hukum di wilayah hukum Polres Kediri Kota terus dilakukan jajarannya, maupun bekerja sama dengan petugas gabungan dalam pelaksanaan PPKM Darurat.

” Sejauh ini, kami sangat optimis terhadap masyarakat Kota Kediri yang sangat patuh dan peduli akan kondisi kesehatan, dengan menerapkan Prokes sesuai anjuran pemerintah. Mau di perpanjang atau tidak diperpanjang masa PPKM Darurat, tidak begitu berpengaruh besar kepada masyarakat yang sangat taat terhadap aturan yang berlaku” ungkap Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, Jumat (23/07/2021)

Ia juga menambahkan, adanya kasus tindak kriminal yang terjadi beberapa hari lalu di Kota Kediri, perihal perkelahian manusia silver dan upaya percobaan penculikan anak kecil, hingga saat ini kasusnya masih dalam proses penyidikan oleh jajaran Polres Kediri Kota

” Kami akan meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi tindak kriminal yang terjadi di masyarakat selama berlangsungnya PPKM Darurat maupun setelah pemberlakuan nantinya berakhir ” tegasnya.

Disamping itu, kata AKBP Wahyudi, pihaknya akan menjaga situasi di wilayah hukum Polres Kediri Kota tetap aman, nyaman dan kondusif.

” Yang terpenting, mengajak peran serta masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar atau hoax” pungkasnya.(abi/bud)

Baca juga:  KPU Kabupaten Kediri Lantik PPK dan PPS Susulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here