Sinergi Laskar Panji Peduli dan Radio Matan Berbagi Sesama

Pemberian bantuan saat diberikan kepada sesama yang membutuhkan.

KETAPANG – JYBMedia: Laskar Panji Peduli dan Radio Matan 89.30 FM Ketapang, Kalimantan Barat, tidak ada kata bosan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah setempat.

Menurut Tugino, penanggung jawab kegiatan berbagi mengatakan, program ini diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan dan rutin dilakukan oleh Laskar Panji Peduli dan Radio Matan.

Dimana, pihaknya telah memberikan bantuan berupa paket sembako dan keperluan pokok lainya kepada 3 orang di wilayah Ketapang.

Diantaranya, Sayuti, warga Jalan Gatot Subroto Mente Permai no. 17 A, yang ditinggalkan suaminya 6 bulan lalu. Dan, ekonominya terdampak adanya Covid-19. Ditambah lagi, mempunyai dua anak yang sudah tamat SMA dan tidak dapat melanjutkan pendidikan.Lalu, anak kedua masih duduk di bangku SD kelas 5.

Kemudian, Jaenah, warga Jalan Gatot Subroto Gang Multi No. 6 yang di tinggalkan suaminya 2 bulan lalu. Anak pertama kelas 4 SD dan anak keduanya, masih TK Karena kehilangan tulang punggung yang bekerja juru parkir di Pasar Payakumang dengan kondisinya sangat memprihatinkan dan memerlukan bantuan dari berbagai pihak

Terakhir, Sadiah, warga Desa sungai Kinjil, Kecamatab Benua Kayong, Janda tua yang mengasuh seorang cucu yang berusia 10 tahun. Keseharianya, sang nenek hanya mengandalkan bantuan dari anaknya yang bekerja sebagai nelayan kecil, dengan penghasilan tidak menentu.

” Bantuan ini bersumber dari sejumlah para donatur Laskar Panji Peduli yang telah sudi menyisihkan sedikit rezekinya, guna meringankan saudara saudara kita, dengan kondisi kurang mampu dan serba kesulitan ditengah pandemi covid 19″ ujarnya Senin (16/8/2021).

Tugino juga menambahkan, kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan akan terus dilakukan. Tujuanya, memberikan kekuatan, dorongan dan semangat ditengah situasi pandemi saat ini, serta mengajarkan makna kehidupan akan pentingnya berbagi.

Baca juga:  Warga Terdampak Covid-19 di Setonopande Digelontor Madu Fitozz

” Sebagai manusia, wajib melindungi dan mempedulikan warga yang kurang beruntung ” imbuhnya.

Tidak lupa, Tugino juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, khusunya para Donatur, Relawan dan Panglima Laskar Panji Peduli, Nurhadi S.Pd yang selalu memberikan dorongan dan semangat untuk berbagi terhadap sesama.

” Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dari segala mara bahaya dan dilimpahkan rezeki, baik secara lahir dan batin ” pungkasnya.(*red/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here