Dari Jengkol dan Petai, Bule Cantik Ketagihan Mendaki Gunung Ciremai

(ist)

KUNINGAN – JYBMedia: Youtuber cantik asal Serbia ini, ketagihan mendaki Gunung Ciremai. Ia pun sangat tertarik seni beladiri pencak silat.

Tak hanya itu, perempuan yang kini tinggal di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini, mengaku sangat suka sorabi, sambal terasi, dan lain-lain sebagaimana dilansir dari mimbar rakyat.com grup siberindo.co jaringan jybmedia.com

“Saya juga suka makan jengkol dan peuteuy (petai), meski baunya tak sedap, tapi rasanya enak,”ujar Nedeljka Mileusnic, saat ditemui di sebuah kedai makan di Jalan Baru Kuningan, Minggu (15/8).

Tak hanya itu, ibu muda yang biasa disapa Ceu Nena ini mengaku sangat mencintai Indonesia, terutama Kabupaten Kuningan.

Saat ditanya soal hal-hal apa saja yang telah dicoba olehnya, Ia pun dengan suka hati berbagi pengalamannya saat mendaki Taman Nasional Gunung Ciremai.

“Saya pernah mendaki Gunung Ciremai, hingga puncak, banyak hal yang ditemui di sana, seperti babi hutan, kucing besar, dan jurig (hantu) meski saya tidak melihatnya,” kata Ceu Nena.

Hal itu tak menyurutkan Ceu Nena, untuk kembali mendaki TN Gunung Ciremai ini. Ia pun tertarik ingin melihat Macan Slamet Ramadhan, Elang Jawa di gunung berketinggian 3078 m dpl.

Tak hanya mendaki atap Jawa Barat yakni Gunung Ciremai, Ceu Nena pun mencoba objek wisata lainnya seperti Sawah Lope, yang videonya sempat viral.

Karena keunikannya, dalam waktu tiga bulan Ceu Nena telah meraih puluhan ribu subcriber di akun youtubenya.

“Saya sangat suka pada yang memicu adrenalin dan akan mencoba berlatih pencaksilat, juga dengan senjata trisula,” katanya.

Ia dekenalkan pada teknik dasar beladiri pencaksilat yakni tangkis pukul oleh pelatih Pagar Nusa Kuningan, Kang Dadawuk.

Terlihat tidak puas dengan pengenalan soal pencaksilat, Ceu Nena pun berniat mempelajari secara mendalam soal beladiri tersebut.

Baca juga:  Mahar Rp 1000, Seorang Pria Nikahi Gadis

Beberapa penggemar Ceu Nena mengungkapkan kebanggaannya menjadi warga Kabupaten Kuningan.

“Wuah keren, bisa ada youtuber bule yang suka dengan Kuningan,” ucap Ade melihat vlog Ceu Nena mempromosikan Sawah Lope.(dien)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here