Tren Covid-19 Menurun, Pemkab Kediri Optimalkan Treatment

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana

KEDIRI – JYBMedia: Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di pendopo Panjalu Jayati. Dalam rapat tersebut, hadir Forkopimda dan Kepala Rumah Sakit Kabupaten Kediri, Jumat lalu (20/8)

Kabar baiknya, tren covid-19 di Kabupaten Kediri menurun. Meski demikian, pemerintah Kabupaten Kediri terus berupaya guna menekan angka penyebaran, utamanya menggenjot proses treatment.

Treatment ini menggalakkan telemedicine, dengan whatsapp dan dokter pendamping di setiap kecamatan. Selain telemedicine, Pemkab juga menjamin ketersediaan obat untuk mendukung penyembuhan pasien, terutama yang menjalani isolasi mandiri dengan metode tersebut.

Dalam program tersebut, Pemkab Kediri bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Kediri. Ada 27 apotek yang tersebar di Kabupaten Kediri dengan ketersediaan obat yang aman.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan, langkah strategis untuk menekan angka Covid, pihaknya terus menggenjot dan meningkatkan kesembuhan pasien.

Bed occupancy ratio (BOR) di Kabupaten Kediri, menunjukkan rasio yang baik. Data menunjukkan mcapaian angka 58,9 persen. Hal ini menunjukkan jumlah pasien di Kabupaten Kediri yang dirawat di rumah sakit juga berkurang.

Hal tersebut, juga karena berfungsinya gedung pavilion VVIP RS SLG dengan jumlah bed 68 tempat tidur. Sedangkan, untuk Rumah Sakit Darurat Sementara (RSDS) akan berfungsi dalam 1-2 minggu, setelah dalam proses ACC nota dinas. (adv/kom)

Baca juga:  Lagi, Pemkab Kediri Distribusikan Sembako 65,82 Ton Bagi Warga Terdampak Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here