Distribusikan Omben-omben, Wujud Ikhtiar Santri Langgar Kulon Lawan Covid-19

Terlihat, para Santri Langgar Kulon secara sukarela membuat minuman atau Omben-omben.

KEDIRI – JYBMedia: Banyak ragam dan cara dilakukan sejumlah kalangan dalam melawan dan mencegah Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini. Salah satunya, Santri Langgar Kulon dan Tagana kabupaten Kediri yang bersinergi, hingga bersama-sama mendistribusikan minuman kemasan botol, mereka menyebutnya omben-omben.

Menariknya, minuman tersebut diyakini sebagai minuman penambah Iman dan Imun. Karena, dalam proses pembuatanya disertai Doa dan ramuan Herbal di dalamnya.

Adapun proses pembuatanya, berlangsung di area Masjid Akhlakul Karimah, Simpang Lima Gumul (SLG). Dimana, para Santri Langgar Kulon secara sukarela membuat minuman tersebut, guna membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19.

” Tujuan membuat omben- omben ini, menambah Iman dan Imun, serta sebagai Ikhtiar para Santri membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19″ kata Muhammad Zaenal Hammami yang akrab disapa Mbah Mamik, adik dari KH. Dauglas Toha Yahya atau yang lebih dikenal Gus Lik, Ulama Karismatik di Kediri, Jawa Timur, saat memberikan keterangan, Selasa (24/8).

Mbah Mamik juga mengutarakan, untuk proses pembuatan omben-omben pada tahapan ini, pihaknya memproduksi 150 liter minuman yang dikemas dalam botol 250 ml. Rencananya, minuman akan dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan SLG dan beberapa masyarakat Kabupaten dan Kota Kediri yang mengalami sakit.

” Untuk penerima omben-omben, sebelumnya sudaj sudah didata oleh Tim. Dan, saat pelaksanaan pembagian, InsyaAllah saya akan mendampingi secara langsung” ucapnya.

Terakhir, Mbah Mamik juga mengutarakan, harapanya dengan memproduksinya omben-omben, mendapat Berkah dan Ridho dari Allah SWT, dalam membantu masyarakat memerangi Covid-19.(kos/bud)

Baca juga:  Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Seorang Pemuda Hebohkan Dunia Maya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here