Tingkatkan Peran Bunda, Paud Kabupaten Gelar Koordinasi Lintas Sektoral

(adv/kominfo)

KEDIRI – JYBMedia: Ketua Bunda PAUD Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito menggelar koordinasi lintas sektoral dalam rangka sosialisasi persiapan peningkatan peran Bunda PAUD se-Kabupaten Kediri.

Dengan menjalankan prokes yang ketat acara ini di gelar di Pendapa Panjalu Jayati (16/9). Hadir pula Wakil Bunda PAUD Kab. Kediri, Sujud Winarko selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kediri, serta Plt. Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Kediri, Nur Wulan Andadari, serta pengurus pokja Bunda Paud Kab. Kediri.

Dalam sambutanya, Ketua Bunda PAUD Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, mengatakan, PAUD memiliki peran penting di suatu daerah untuk memaksimalkan tumbuh kembang sejak dini mencapai masa depan yang gemilang, baik dan cerah.

Untuk mendukung hal tersebut pada tgl 6 Mei 2021, Pemkab Kediri telah mengukuhkan Bunda PAUD kabupaten dan kecamatan se – Kabupaten Kediri.

“Pada hari ini 16 september 2021, telah terbentuk kelompok kerja (pokja) Bunda PAUD yang terdiri dari berbagai organisasi, perangkat daerah lintas sektoral dan praktisi”, ucap Ketua Bunda PAUD.

Selanjutnya, Mbak Chica sapaan akrab Ketua Bunda PAUD, menegaskan, susunan kepengurusan ini sesuai dengan pelaksanaan sistem PAUD HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual), yaitu layanan dan pemenuhan kebutuhan anak pada pendidikan, gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan serta kesejahteraan anak.

Pokja PAUD dibentuk dalam rangka meningkatkan peran aktif dan juga memotifasi para lembaga PAUD untuk meningkatkan kualitas SDM yang akan datang.

Fokus utama pokja Bunda PAUD ini adalah pada pengurus lembaga PAUD – nya, dengan cara menyiapkan program kerja yang efektif dan sejalan dengan program Pemkab Kediri.

Terahkir Mbak Chica berharap “Besar harapan Pokja PAUD ini mampu menginisiasikan inovasi yang bisa meningkatkan potensi PAUD yang ada di Kabupaten Kediri”, harapnya. (adv/ kominfo)

Baca juga:  Pemkab Kediri Terima Hibah dari Kemenkumham Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here