Wow! Mobil James Bond Hidup Lagi dengan Energi Listrik

Ilustrasi mobil Aston Martin

JAKARTA – JYBMedia: Daniel Craig mungkin mengucapkan selamat tinggal sebagai James Bond, tetapi Aston Martin yang ikonik akan diberi kesempatan hidup baru dengan energi listrik (EV/electric vehicle) dengan harga 1 juta dolar AS.

Mengutip Reuters, Minggu, Bond sebenarnya mengendarai Aston Martin DB5, yang ditampilkan lagi dalam film Bond terbaru, ‘No Time To Die’.

Tapi, DB6 dianggap oleh banyak orang sebagai lambang gaya otomotif Inggris sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1965.

Dalam sentuhan modern, DB5 dan DB6 sekarang sedang dipasang kembali untuk muncul kembali dalam jumlah terbatas sebagai mobil listrik.

“Untuk wanita dan pria masa depan, mobil listrik adalah salah satu moda yang harus Anda kendarai,” kata David Lorenz, CEO dan pendiri Lunaz, yang mengkhususkan diri dalam membuat mobil klasik listrik, di kemudi D dilansir Antara.

“Anda mendapatkan keindahan estetika yang tidak akan pernah Anda dapatkan di kendaraan modern, namun estetika tersebut kini dapat dipadukan dengan powertrain baru,” kata Lorenz.

Lunaz, yang berbasis di dekat Silverstone, rumah Grand Prix Inggris, memproduksi DB6 listrik dalam jumlah terbatas.

Perusahaan ini didirikan, kata Lorenz, untuk membawa upcycling ke tingkat yang sama sekali baru dan menjawab pertanyaan rumit: ketika mesin pembakaran internal dilarang, apa yang akan kita lakukan dengan dua miliar kendaraan yang sudah ada di jalan?

“Saya ingin melestarikan kendaraan ini untuk generasi yang akan datang. Putri saya berusia tiga tahun. Ketika dia dalam usia mengemudi, dia akan mengendarai mobil listrik dan saya ingin dia menikmati kendaraan seperti ini,” kata Lorenz.

Setiap Aston Martin DB6 yang dialiri listrik akan menjalani restorasi bare-metal lengkap yang disebut ‘re-manufaktur’ Lunaz.

Baca juga:  Tips Membersihkan Layar Ponsel HP

Pembaruan teknologi yang disematkan pun termasuk rem terbaru, suspensi dan kemudi bersama dengan AC dan sistem infotainment elektronik.

Powertrain listrik memberikan mobil jangkauan 255 mil.

“Bond selalu tentang teknologi modern,” kata Lorenz.

“Rasanya ingin sekali untuk menyerahkan kunci mobil Aston Martin yang dialiri listrik. Cocok dengan ciri khas Bond,” ujarnya menambahkan.

Lunez telah menggemparkan sejumlah mobil prestisius dari masa lalu, termasuk model mobil sport Rolls-Royce, Bentley dan Jaguar. Mereka akan segera menawarkan slot build terbatas untuk Aston Martin DB4 serta DB5 ikonik Bond, yang mencapai kini menjadi budaya pop setelah rilis ‘Goldfinger’ tahun 1964.

Harga “dalam aplikasi” diperkirakan akan melebihi 1 juta dolar AS, dengan pengiriman pertama diharapkan pada kuartal ketiga tahun 2023. (ant/dna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here