5 Desa di Bubulan Bojonegoro Segera Isi Kekosongan Perangkat Desa

Brian Ahmad Jati S.STP, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bubulan

BOJONEGORO- Open Rekruitmen, 5 Pengisian kekosongan perangkat desa akan kembali dilakukan di wilayah kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Hingga saat ini, tahapan kegiatan telah memasuki fase pendaftaran tahap pertama dalam penjaringan bakal calon peminat jabatan bergengsi didesa saat ini.

Bian Ahmad Jati, S.STP, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Bubulan saat ditemui media ini menyampaikan, jika penjaringan dan pendaftaran tahap pertama telah ditutup pada 12 Oktober 2021 l kemarin.

“Pembukaan pendaftaran tahap pertama sudah ditutup kemarin, namun masih ada data satu desa yang belum masuk,” terang Bian, Rabu (13/10/2021).

Menurut Bian Ahmad Jati, hanya ada lima formasi yang dibuka untuk rekrutmen perangkat desa di wilayah Bubulan tahun ini, karena memang di masing-masing desa hanya terdapat satu lowongan saja.

Kasi Pemerintahan ini juga mengatakan, jika 5 desa diwilayahnya semua akan melakukan rekrutmen secara serentak. Untuk pihak ketiga sebagai penguji, dan semua Tim Pengisian Perangkat Desa telah sepakat menggunakan Universitas Wisnu Wardhana Malang.

“Dari 5 desa tersebut, data pendaftar yang sudah masuk baru Desa Ngorogunung, Sumberbendo, Clebung dan Cancung, untuk Desa Bubulan sendiri masih belum kami terima,” lanjut Kasi Pemerintahan ini.

Sementara itu, Imam Budiono, Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa Sumberbendo, menuturkan, jika didesanya telah didapatkan 21 peserta yang sudah melakukan pendaftaran.

“Dari penjaringan mulai 23 September lalu, per 12 Oktober kemarin tahap I sudah kita tutup dengan 21 peserta untuk memperebutkan lowongan Sekretaris Desa,” terang Imam Budiono.

Seperti diketahui, jika tahap pertama dalam pendaftaran telah didapatkan lebih dari 2 peserta, maka tidak ada lagi pendaftaran tahap berikutnya. Tahapan akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas dokumen lamaran bakal calon peserta sebelum pelaksanaan ujian yang akan dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baca juga:  Bedah Rumah Warga dengan Uang Pribadi, Bhabinkamtibmas Terima Reward

Penulis : Putut Sugiharto
Editor : John Bon Arya
Pubhliser : Nasrudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here