Arti Gol Bagi Faris Aditama ke Gawang Persipura Jayapura

Pemain Persik Kediri, Faris Aditama merayakan selebrasinya setelah berhasil ciptakan satu gol ke gawang Persipura Jayapura.

KEDIRI – JYBMedia: Dalam pertandingan liga 1 Indonesia yang mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persipura Jayapura, dengan skor akhir 4-2 untuk skuad Macan Putih, di Stadion Moh Subroto Magelang, Jawa Tengah.

Satu gol Persik Kediri berhasil disumbangkan oleh pemain Faris Aditama pada menit 39 dengan sundulan bola dari kepala. Menariknya, usai berhasil memasukkan gol ke gawang Persipura Jayapura yang di jaga oleh kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Faris Aditama melakukan selebrasi unik, yakni dengan menutup sebelah matanya dengan menggunakan tangan kanannya, sambil berlari ke arah samping lapangan pertandingan, dan tangan kirinya menunjuk ke arah depan.

Lantas, apakah yang menjadi motifasi pemain bernomor punggung 13 tersebut melakukan selebrasi gol tersebut

Pemain Persik Kediri, Faris Aditama, menyampaikan, dirinya merasa senang dan bahagia setelah mendapatkan kepercayaan dimainkan dalam pertandingan oleh Pelatih Karteker Persik Kediri Alfiat, ketika melawan Persipura Jayapura, Kamis (21/10) malam.

Kepercayaan tersebut, dibuktikan dengan sebuah gol yang ia masukan ke gawang Persipura Jayapura yang dijaga oleh kiper Fitrul Dwi Rustapa pada menit 39 pada babak pertama, serta Persik Kediri berhasil meraih 3 poin dari Persipura Jayapura dalam lanjutan liga 1 Indonesia.

” Yang pasti saya sangat senang dapat kepercayaan lagi dan, bisa membantu tim memenangkan pertandingan,” ucapnya, Jumat.(22/10)

Pemain yang akrab disapa Faris, menjelaskan, ketika dirinya berhasil mencetak gol kegawang lawan secara spontan, ia meluapkan kegembiraanya bersama para pemain Persik Kediri, dengan selebrasi menutup satu mata.

Aksi tersebut dilakukan secara tidak sadar, dan masih dalam kategori wajar sebagai pemain ketika berhasil mencetak sebuah gol pada saat pertandingan.

” Gak ada makna apa apa mas, hanya spontan saja saya lakukan,” tegasnya.

Baca juga:  Stop ! Saling Menyalahkan, PPKM Darurat Pertaruhan

Ia juga berharap, kepada pelatih jika dimainkan lagi dalam pertandingan selanjutnya. Dirinya akan berkontribusi terbaik untuk skuad Macan Putih Julukan Tim Persik Kediri.

Penulis : Moch. Abi Madyan
Editor : John Bon Arya
Pubhliser : Nasrudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here