RS di India Barat Terbakar, Belasan Pasien Dikabarkan Meninggal

Ilustrasi kebakaran

MUMBAI – JYBMedia: Kebakaran melanda sebuah rumah sakit (RS) di India barat pada Sabtu (6/11/2021), menewaskan sedikitnya 11 pasien Covid-19, kata para pejabat. Kasus kebakaran RS yang menewaskan pasien Covid-19 ini telah beberapa kali terjadi di India.

Diketahui, ada puluhan pasien di unit perawatan intensif di rumah sakit di distrik Ahmadnagar, negara bagian Maharashtra, ketika kebakaran terjadi, kata para pejabat. Sebagian besar korban tewas berusia di atas 60 tahun.

Bangsal rumah sakit, yang dibiarkan hangus, baru saja dibangun untuk pasien Covid-19.

Kepala Menteri Negara Bagian Maharashtra Udhav Thackeray memerintahkan penyelidikan resmi terhadap kebakaran dan kondisi keamanan di rumah sakit 250 km dari ibu kota regional Mumbai dilansir beritasatu.com.

Sistem kesehatan masyarakat India yang kekurangan dana didorong ke titik puncaknya oleh lonjakan virus corona pada April-Mei. Kondisi ini diperparah dengan sejumlah rumah sakit Covid-19 yang dilanda tragedi kebakaran.

Pada Mei lalu, setidaknya 16 pasien Covid-19 dan dua perawat tewas dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di negara bagian Gujarat. Penyelidikan polisi menyalahkan korsleting di ICU rumah sakit.

Pada bulan April, setidaknya 13 pasien Covid-19 tewas di sebuah klinik Mumbai, yang terjadi hanya beberapa hari setelah kebakaran rumah sakit lain di kota yang menewaskan 22 orang. (*/cr2)

Baca juga:  Petani Kopi Indonesia Digandeng Pelaku Usaha Turki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here