Hari Pahlawan, Bupati Kediri : Gelorakan Semangat Perjuangan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di halaman Pendapa Panjalu Jayati.

KEDIRI – JYBMedia: Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di halaman Pendapa Panjalu Jayati. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta Ketua TP PKK Kabupaten Kediri.

Membacakan sambutan Bupati Kediri, Mbak Dewi mengucapkan Selamat Hari Pahlawan tahun 2021, “Pahlawanku Inspirasiku”.

Dalam sambutanya Bupati Kediri menjelaskan, bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri. Peringatan Hari Pahlawan ini seyogyanya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja setiap tanggal 10 November, namun banyak nilai patriotisme, heroisme dan perjuangan lainnya yang dapat dimaknai sebagai pembelajaran.

“Oleh karena itu sangat penting untuk tetap menggelorakan semangat perjuangan untuk Indonesia dalam dimensi kekinian. Peringatan Hari Pahlawan ini juga membangun ingatan untuk menggerakkan kesadaran masyarakat agar dapat meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam realitas kehidupan sehari-hari, sehingga tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesinya masing-masing,” terangnya.

Menurut Mbak Wabup, segala usaha perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan terdahulu kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan mereka. Itulah yang kemudian diimplementasikan sebagai tema Hari Pahlawan tahun 2021 yaitu “Pahlawanku Inspirasiku”.

Meskipun dalam masa pandemi covid 19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran seluruh elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan, serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Dengan memperingati Hari Pahlawan ini, marilah kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa serta menjadikan semangat nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita,” pesan Mbak Wabup.

Baca juga:  Melalui Musrenbang, Pemkab Kediri Selaraskan Strategi Pembangunan Daerah

Mbak Dewi menambahkan, bagi kaum milenial, untuk mengisi kemerdekaan bisa dilakukan dengan terus berkarya, berinovasi dengan ditunjang oleh kecanggihan teknologi yang semakin modern.

“Yang terpenting bagi generasi muda adalah jauhi narkoba, kita harus bersama-sama ikut serta dalam pemberantasan narkoba,” pungkasnya. (adv/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here