Salah Rekrut Pemain, Alasan Persik Kediri hingga Kalah Hadapi Madura United

Pelatih Persik Kediri Javier Roca bersama Pemain Septian Bagaskara sedang melakukan konfrensi Pers seusai menelan kekalahan melawan Madura United.

KEDIRI – JYBMedia: Imbas kekalahan Persik Kediri dengan hasil skor 2-0, Pelatih Persik Kediri beralasan akibat kesalahan ketika awal perekrutan pemain sebelum Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 bergulir.

Seperti halnya pertandingan pekan ke 13 liga Indonesia yang digelar di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang Jawa Tengah.

Persik Kediri sejak awal memimpin pertandingan dengan terus memberikan ancaman di lini bertahan Madura United.

Melalui Septian Bagaskara dan Youssef Ezzejjari, Persik Kediri mencoba membuka serangan ke pertahanan Madura United.

Namun, skuad asuhan Pelatih Fabio Lefundes tidak mau tinggal diam dan mencoba membangun serangan.

Melalui Slamet Nurcahyo dan David Laly, hingga berhasil menembus pertahanan Persik Kediri.

Dan hasilnya, dua gol dipersembahkan tim Madura United yang bersarang ke gawang Persik Kediri, yang seluruhnya diborong oleh Hugo Gomes Jaja. Gol pertama lahir melalui eksekusi penalti di menit ke 9 pada babak pertama dan gol kedua tercipta melalui tendangan bebas pada menit ke-53 babak kedua.

Hasil ini, membuat Madura United naik ke peringkat ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 dengan mengkoleksi 14 poin, sementara Persik Kediri masih tetap berada di zona degradasi, yaitu peringkat ke-16 dengan 10 poin.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh panita pelaksana sesuai pertandingan, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyampaikan, pertandingan melawan Madura United dirasakan dirinya sebagai pertandingan yang aneh, karena selama peluit pertama dibunyikan oleh Wasit sebagai penanda mulainya jalanya pertandingan skuad Macan Putih menguasai permainan.

Kembali lagi, akibat kehilangan konsentrasi terhadap bola mati, gawang Persik Kediri yang di jaga oleh Kiper Dicky Yusron harus kebobolan sebanyak dua kali melawan tim berjuluk Sappe Kerrab.

Baca juga:  Update : Sembuh 2.607, Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 533 dan Total 13.645 Kasus

Pemain Persik Kediri yang ia turunkan telah berupaya secara maksimal ditengah lapangan sesuai arahan instruksinya, namun menurut hasil cermatanya kelemahan yang dialami oleh Persik Kediri akibat kesalahan perekrutan awal pemain sebelum liga 1 Indonesia musim 2021-2022 bergulir.

” Kita bersama Menejemen dan Tim Pelatih telah melakukan evaluasi, kita masih punya waktu 3-4 pertandingan sebelum bergulirnya putaran kedua. Dan Jelas di semua lini kita butuh tambahan pemain karena dari awal ada sedikit bermasalah, komposisi yang dibikin di awal tahun. Jadi kita harus benahi dan perbaiki,” urainya, Rabu (24/11)

Dirinya juga meminta maaf dan meminta Doa kepada pendukung Persik Kediri dimanapun berada. Atas kekalahan kedua selama menangani skuad Macan Putih agar segera terbebas dari zona degradasi. ungkapnya.

Pelatih asal Negara Cile yang akrab disapa Coach Roca menambahkan, untuk itu evaluasi akan terus dan segera mungkin dirinya lakukan guna membenahi Skuad Macan Putih.

Dirinya Percaya bahwa jika tim kompak, semangat dan bekerja secara keras akan menuai hasil yang diharapkan, yakni kemenangan. Dan ia juga siap dievaluasi terkait kinerja yang telah dilakukanya.

“Saya minta kepada suporter untuk bersabar, kita tahu susah sekali untuk tetap bersabar terlebih di posisi saat ini. Tapi keadaanya memang seperti ini, kita harus tetap evaluasi. Saya pun siap dievaluasi jadi sepak bola ya seperti itu,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada pemain, agar melupakan hasil buruk pertandingan melawan Madura United.

” Kita fokus menatap pertandingan selanjutnya” pungkasnya.

Penulis : Moch Abi Madyan
Editor : John Bon Arya
Pubhliser : Nasrudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here